Tangani Covid 19, Kerjasama Pemkot Sungai Penuh dan Pemkab Kerinci Diperkuat

0
161

SUNGAI PENUH, INDEPENDENNEWS.COM — Sakti Alam Kerinci bersatu. Kerjasama dua daerah serumpun, Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci dalam penanganan Virus Corona (Covid 19) terus diperkuat.

Penguatan tersebut dilakukan pasca kesepahaman dua daerah yang dihasilkan dalam pertemuan di kantor Bupati Kerinci dengan Pemerintah Kota Sungai Penuh beberapa waktu lalu. Hal itu dibuktikan dengan dilakukannya komunikasi lanjutan dengan langsung kedua kepala daerah pada Rabu malam (6/5) dalam pertemuan membahas perkembangan situasi dan kendala lapangan dalam penanganan CoVid-19.

Pertemuan itu kemudian berlanjut pada turunnya kedua kepala daerah Walikota diwakili Sekda Munasri, M.Si, MH bersama Wakil Bupati Ami Taher dan pj Sekda Kerinci Asraf, didampingi sejumlah pejabat Kota Sungai penuh dan Kabupaten Kerinci melakukan peninjauan lapangan.

Lokasi yang ditinjau yakni RS H.Bakri, Sungai Penuh yang dipersiapkan sebagai lokasi isolasi bagi warga terpapar Covid-19, mengingat terbatasnya ruang isolasi yang dimiliki RSU. MH Thalib, hasilnya RSU H.Bakri Sungai Penuh menyiapkan sekitar 20 ruangan isolasi .

Usai meninjau RS.H.Bakri, rombongan melakukan peninjauan di posko pemantauan di perbatasan puncak.

“Kerjasama dalam penanganan CoVid 19 antara Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci dalam penanganan Covid-19 mutlak diperlukan. Akan sulit mengatasi wabah ini jika kita bergerak sendiri – sendiri,” ujar Sekda Munasri.

Kerjasama Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci dalam penanganan CoVid-19 akan dituangkan dalam sebuah MoU yang mengatur pembagian tugas, kewajiban masing masing daerah dan hal penting lainnya. (Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here