Subden KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Kepri, Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Lapas Kelas II A Batam

0
262

BATAM, INDEPENDENNEWS.COM — Sat Brimob Polda Kepri kembali melakukan bantuan pelayanan penyemprotan cairan Desinfektan untuk membantu pencegahan penyebaran Corona virus atau Covid-19 di Lapas Kelas IIA Batam yang terletak di Jln. Trans Barelang KM.1 Kelurahan Tembesi – Kecamatan Sagulung – Batam, Kamis (19/3/2020).

Kegiatan penyemprotan Desinfektan tersebut dipimpin langsung oleh Kasubden KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kepri, AKP Z.A.C. Tamba, S.H

Sementara 10 personel lainnya yang tergabung dalam Tim KBR segera melaksanakan tugas, untuk melakukan penyemprotan pada tempat-tempat dan ruangan-ruangan yang sering terjadi kontak oleh banyak orang. Terlebih pada lokasi yang menjadi pusat kegiatan para penghuni Lapas Kelas IIA Batam.

Beberapa tempat yang dituju sebagai lokasi sasaran penting yang perlu dilakukan penyemprotan cairan Desinfektan antara lain, 73 kamar, 3 rumah ibadah, 1 aula besar, 1 gedung utama, 1 ruang klinik, ruang workshop dan 1 ruang loket pelayanan beserta fasilitas-fasilitas lainnya. Seperti toilet dan kamar mandi yang dipergunakan secara bersama-sama dan bergantian oleh masyarakat sipil yang berada di Lapas Kelas IIA Batam.

Kedatangan dari pada Subden KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kepri, disambut sangat baik oleh pihak Pimpinan dan anggota dari Lapas Kelas IIA Batam.

Selain bertujuan untuk berkoordinasi dan berkolaborasi dalam memberikan bantuan pelayanan penyemprotan Desinfektan, pihak dari Satbrimob Polda Kepri dan Lapas Kelas IIA Batam juga bersinergitas dalam rangka menjaga tali silaturahim yang selama ini sudah terjalin dengan sangat baik. Sehingga antara keduanya mampu menjalin komunikasi yang lancar dalam segala hal.

Pasca pelaksanaan kegiatan penyemprotan Desinfektan di Lingkungan Lapas Kelas IIA Batam, Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Mohamad Rendra Salipu S.I.K.,M.Si melalui AKP Z.A.C. Tamba, S.H., selaku Kasubden KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Detasemen Satbrimob Polda Kepri mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas dengan instansi luar.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas dengan instansi luar. Salah satunya terkait upaya pencegahan sebagai pemutus mata rantai penyebaran Covid 19 (Corona Virus Desease 19).

Dasar dari pada kegiatan penyemprotan ini yaitu diawali dari surat permohonan bantuan penyemprotan Desinfektan oleh Pihak Lapas Kelas IIA Batam Kepada Satbrimob Polda Kepri yang ditujukan untuk Subden KBR (Kimia Biologi Radioaktif).

Kemudian surat permohonan tersebut segera kami tanggapi dan di respon dengan cepat sehingga hari ini pelaksanaannya dapat kami lakukan dengan segera.

Selain Lapas Kelas IIA Batam, sebelumnya kami juga sudah melakukan bantuan penyemprotan Cairan Desinfektan ini di beberapa Lokasi yaitu di Kantor Kelurahan Bukit Tempayan, Gedung Samsat, Mapolda, Yonif Raider Khusus 136/TS, termasuk di lingkungan Sat Brimob sendiri.

Dan hari ini di Lapas Kelas IIA Batam, sedangkan besok jadwal penyemprotan Desinfektan adalah ke Rutan yang berada tepat dibelakang Lapas,” ucap AKP Z.A.C Tamba, SH.

Sementara pasca pelaksanaan penyemprotan cairan Desinfektan selesai, Bapak Misbahuddin selaku Kepala Lapas Kelas IIA Batam mengucapkan terimakasih kepada Sat Brimob Polda Kepri.

“Kami mengucapkan Terimakasih Kepada Satbrimob Polda Kepri Khususnya Tim dari Subden KBR Detasemen Gegana.

Dimana atas dedikasinya dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam tindakan dan respon cepat dalam menanggapi upaya pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 (Corona Virus Desease 19) yang saat ini mulai merebak ke tanah air. Sehingga perlu diupayakan pencegahan penyebaran sejak dini sebelum terlambat.

Terlebih lagi Lapas merupakan tempat berkumpulnya banyak orang dari berbagai kalangan yang tentunya punya berbagai riwayat kesehatan. Dan bantuan dari Brimob hari ini sangat membantu instansi kami, sekali lagi kami ucapkan terimakasih,” ujar Bapak Misbahuddin.

Editor: Ls

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here