Study Komperatif, Humas DPRD Cimahi dan Humas DPRD Pangandaran Bahas Pengelolaan Hubungan Media

0
61
Foto : Humas Protokol DPRD Kota Cimahi Ibu Nurul Emina dan Kasubag Humas DPRD Pangandaran Aang Kalwan saling tukar cenderamata

IndependenNews.com, Pangandaran | Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cimahi melalui Humas dan Protokol melakukan kunjungan Study Komperatif ke DPRD Kabupaten Pangandaran yang dipimpin oleh Staf Humas Protokol DPRD Kota Cimahi Ibu Nurul Emina, S.I.Kom, MM, Kamis (25/11/21)

Pada kunjungan ini Rombongan Sekretariat DPRD Kota Cimahi didampingi Aliansi Jurnalis Media Independen Indonesia” (AJMII) yang diterima oleh Kasubag Humas Prortokol DPRD Kabupaten Pangandaran Aang Kalwan.

Pada kesempatan itu, Nurul Aminah menyampaikan, bahwa DPRD Kota Cimahi menjalin hubungan Mitra Kerja dengan beberapa Kelompok Kerja media. Media yang menjalin kerjasama dengan DPRD Kota Cimahi ada 150 media.

“AJMII yang beranggotakan 40 media sebagai mitra kerja DPRD Kota Cimahi.”ujarnya

Achmat Syafei Ketua AJMI menyampaikan, kunjungan silahturahmi ini sekaligus untuk menjalin kerjasama di DPRD Pangandaran dalam peliputan berita Kab. Pangandaran.

“Kita harapkan AJMII dapat segera pelebaran sayab dengan membuka DPC AJMII di Kab. Pangandaran karena AJMI bersifat Nasional.”ujar Syafei

Sementara itu, Kasubag Humas Protokol DPRD Pangandaran Aang Kalwan menjelaskan, Kabupaten Pangandaran yang baru merayakan hari jadinya yang ke 9 tahun pada tanggal 25 Oktober 2021.

“Saat ini jumlah media cetak dan elektronik yang terdaftar di Humas DPRD Kab. Pangandaran ada 35 media, Media yang “MoU” antara Humas DPRD Pangandaran adalah TVRI,”ujar Aang

Menanggapi rencana AJMI untuk membangun kerjasama dengan DPRD Pangandaran, Aang Kalwan mengatakan, permintaan dan harapan dari AJMII akan di koordinasikan dengan media yang ada di Humas DPRD Kab. Pangandaran.

“Kita akan koordinasikan dengan para media yang sudah kerjasama dengan DPRD Pangandaran,”tutupnya

Pada pertemuan yang berdurasi 1,5 jam itu, kedua belah pihak Humas DPRD Kota Cimahi dan DPRD Pangandaran saling memberikan cenderamata.

Mewakili anggota AJMII yang ikut rombongan Humas DPRD Kota Cimahi, media: Gempur News, Metro Jabar, IndependenNews, Indoglobe News dan Kompas 88. (Amron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here