Sinergitas Garda Bela Negara Nasional Sumut bersama BNN Provinsi Sumut Lawan Narkoba

0
75

SUMUT, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Garda Bela Negara Nasional ProvinsI Sumatera Utara Trie Yanto Sitepu, SH melakukan kunjungan Silaturahmi ke BNN Provinsi Sumatera Utara, turut hadir Sekretaris GBNN Sumut Syahrizal Hasan, Wasekda Sukurianto, Kadiv Senbudpar Armen dan Dantimsus Boy Rivalta Sitorus.

Silaturahmi tersebut langsung diterima oleh Kepala BNN Provinsi Sumatera Utara Brigjend Pol.Drs.Atrial, SH beserta Staf BNN Provinsi Sumatera Utara.

Dalam pemaparannya Kepala BNN Provinsi Sumut Brigjend Pol Drs.Atrial, SH menjelaskan bahwa saat ini Narkotika psikotropika, prekusor dan bahan adiktif lainnya merupakan ancaman serius bagi dan Negara-negara di dunia terutama di Indonesia dan khususnya di Sumatera Utara.

BACA JUGA :

Hal ini bukan hanya tugas dan tanggung jawab BNN, Polri semata tetapi juga harus menjadi tugas dan tanggung jawab kita sesama anak bangsa, kita harus saling bahu membahu melakukan upaya baik itu upaya preventif maupun upaya represif dalam penanganannya.

Kepala BNN Provinsi Sumatera Utara Brigjend Pol.Drs. Atrial, SH sangat mengapresiasi kehadiran Garda Bela Negara Nasional Sumatera Utara dan menyatakan bahwa kepengurusan Garda Bela Negara Nasional dapat melakukan sinergitas dengan BNNK Kabupaten dan Kota yang ada di Sumatera Utara.

Sementara itu, Kepala BNN Provinsi Sumatera Utara menyatakan bahwa untuk meminimalisir penyebaran Narkotika psikotropika, prekusor dan bahan adiktif lainnya di Sumatera Utara.

BACA JUGA :

“kita bisa melakukan upaya pencegahan melalui sosialisasi, upaya rehabilitasi bagi pecandu dan membentuk kegiatan positif lainnya seperti membentuk Pos Siaga Desa dan tanggap Lingkungan dan lain sebagainya.” ucap Jendral Bintang Satu ini.

Menjawab pernyataan Kepala BNN Provinsi Sumut tersebut Trie menegaskan bahwa domain Garda Bela Negara Nasional Sumatera Utara nantinya hanya akan masuk kedalam upaya pencegahan dan sosialisasi, sedangkan upaya Pemberantasan adalah sepenuhnya menjadi tugas dan fungsi BNN dan Kepolisian serta aparat terkait lainnya.

BACA JUGA :

Hal ini dinyatakan Trie melalui Surat pernyataan yang diserahkan secara langsung kepada Kepala BNN Provinsi Sumut Brigjend Pol.Drs Atrial, SH.

“Kita berharap kedepan silaturahmi ini dapat terjalin dengan baik dan bermanfaat secara positif,” ucap Trie

Trie menambahkan, kepada Pimpinan Garda Bela Negara Nasional yang ada di kabupaten dan Kota untuk melakukan silaturahmi dan sinergitas bersama BNNK. Dengan harapan kita sama-sama melawan Narkoba dan Katakan tidak pada Narkoba.” tegas Trie.(JL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.