Serobot Tanah Negara Kades Tandem Hilir 1 Bakal Berurusan Dengan Polisi

0
181

 

HAMPARAN PERAK, Penyerobotan tanah negara oleh Kades Tandem Hilir 1, Kec.Hamparan Perak Herianto mendapat respon keras dari pengacara PTPN II Sastra SH MKn & Rekan, setelah berbagai upaya dilakukan agar bangunan milik Kades yang berdiri diatas HGU PTPN II dibongkar.

Surat somasi tersebut langsung dikirimkan pengacara PTPN II Sastra SH MKn & Rekan, Kamis (4/12/2020).
Jika somosi ini tidak diindahkan Kades Tamdem II maka bukan tidak mungkin Kades Herianto berurusan dengan Polisi.

Adapun isi somasi pihak PTPN II tersebut, meminta Kades Herianto untuk segera membongkar bangunannya yang berdiri di kawasan Nenek Miring DP II Blok 22 Kebun Tandem Hilir.

Pembongkaran dilakukan karena lokasi bangunan masih dalam area HGU aktif no.100 PTPN II Kebun Tandem yang berakhir hingga 2028 nantinya.

Pihak pengacara menganggap upaya somasi dilakukan karena telah dua kali teguran dilakukan oleh pihak PTPN II yang awalnya melalui surat kepada Kades Tandem Hilir 1 Herianto tertanggal 25 Agustus 2020 dengan nomor: 2.TDH/ X/ 01/ VIII/ 2020 perihal pembongkaran rumah tanpa izin.

Serta yang kedua melalui pengaduan Dumas (pengaduan masyarakat) di Polres Binjai melalui surat bernomor 2.TDH/ X/ 01/ IX/ 2020 tertanggal 25 September 2020 perihal pengaduan penyerobotan tanah.

Dalam surat Somasi yang ditujukan terhadap Kades Herianto, PTPN II meminta agar Kades Tandem Hilir 1 Herianto segera membongkar bangunannya dalam tenggang waktu 3×24 jam atau paling lambat tanggal 3 Desember 2020. ,tapi sampai saat ini kades tak menghiraukan isi somasi tersebut

Terpisah, bukan kawasan Nenek Miring saja lokasi yang diserobot Kades Herianto, namun disebut-sebut juga meliputi lokasi Gang Mangga serta pasar 2 Desa Tandem Hilir.

Pihak PTPN II juga telah melakukan penulusuran ke lokasi yang diserobot dan melakukan pengukuran melalui GPS (Global Positioning System).

Konfirmasi terhadap Humas PTPN II Sutan Panjaitan terkait pengaduan Manejer PTPN II Kebun Tandem Fajar Saragih belum mendapat jawaban.( Ok.Iman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here