Serangan Udara Rusia Tewaskan Warga Sipil

0
383
Poto warga sipil mencoba menyelamatkan diri saat serangan udara rusia menghunjam kota Raqqa

Raqqa – Serangan Udara Pesawat tempur Rusia pada hari Kamis waktu setempat, di kota Raqqa bagian timur laut Suriah menewaskan puluhan anggota kelompok ISIS dan melukai puluhan orang termasuk warga sipil.

Sumber-sumber lokal melaporkan kematian lebih dari 30 orang, sebagian besar warga sipil. sumber menambahkan bahwa setidaknya 50 orang lainnya terluka dalam serangan udara pada hari Kamis itu.

“Angkatan udara Rusia membom Raqqa dengan 12 serangan udara hari itu, sebagian besar dari serangan memukul lingkungan penduduk dan pasar yang ramai,” kata aktivis hak Abdullah al-Munassib seperti dilansir berita ara.

Sumber menambahkan hanya beberapa militan ISIS tewas dalam serangan itu,.

M.Z., juru bicara mrngatakan pihak RBSS mendokumentasikan pelanggaran terhadap warga sipil di provinsi itu. Sembilan serangan udara dari 12 bangunan murni tempat tinggal dan lingkungan ramai masyarakat sipil.

“Lebih dari 30 orang tewas, termasuk anak-anak dan perempuan, dan 52 lainnya luka-luka. Mereka semua warga sipil. Sementara ISIS hanya kehilangan beberapa militan dalam serangan yang ditargetkan salah satu basis di Raqqa, Rusia tampaknya tidak peduli tentang kerugian sipil dalam operasi tersebut. Menargetkan pasar yang ramai dengan masyarakat sipil.”ujar juru bicara

Sementara itu, aktivis dan tim penyelamat setempat terus mencari korban di bawah reruntuhan.(sumber:beritaara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.