Pengunjung Mall Sepi, Pedagang Menjerit Minta Bantuan Pemko Batam

0
163
Foto : Situasi Mega Mall Batam Center yang terlihat sepi pengunjung, Jumat (26/8/21)

Independennews.com, Batam | Pemerintah Kota Batam telah melonggarkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari Level 4 menjadi Level 3 terhitung 12 Agustus 2021 hingga 30 Agustus 2021 kedepan.

Sejak diberlakukannya PPKM Level 3 di Batam, beberapa Mall pun terlihat mulai beroperasi kembali setelah sempat vakum demi mendukung kebijakan Pemerintah dalam menekan penyebaran pandemi Covid-19.

Salah satu Mall yang mulai beroperasi yakni Mega Mall seperti pantau media Independennews.com pada Jumat, (27/8/21).

Salah seorang pemilik usaha kosmetik, Leader Body Shop, Ruth mengatakan bahwa dirinya sangat merasakan dampak PPKM. Bahkan semenjak dibukanya kembali Mega Mall usahanya masih mengalami penurunan pembeli sebanyak 80 persen.

“Semenjak kami buka memang pembeli berkurang banyak bang, mencapai 80 persen penurunannya dan sejak hampir 3 Minggu Mall dibuka, baru 50 pices yang terjual,” ucap Ruth saat dikonfirmasi di tempat dagangannya.

Dirinya berharap, Pemko hadir memberikan uluran tangan demi meringankan beban mereka para karyawan mall yang terdampak PPKM.

“Harapannya sih adalah bantuan dari pemerintah berupa sembako seperti yang dirasakan oleh karyawan lain di Kepri Mall untuk meringankan beban kami,” tuturnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Robi yang merupakan seorang Sales alat musik dan Koordinator gudang Yamaha. Dirinya mengaku, penjualan selama PPKM sangat menurun drastis.

Bahkan kata Roni, timnya sedang mencoba membangkitkan nama Yamaha lagi dengan cara memberikan diskon hingga 30% yang dipromosikan melalui media sosial Instagram.

“Kita sering promo melalui Instagram dengan cara live untuk mereview barang-barang kita bahwa ada promo hingga tanggal 31 Agustus nanti,” tuturnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa, persentase penjualannya menurun hingga 50%. Untuk itu ia berharap agar kedepannya kota Batam dapat secepatnya pulih dari pandemi Covid-19.

“Kita berharap kedepannya pandemi ini cepat berlalu agar kembali seperti semula lagi sehingga penjualan kita menjadi stabil kembali.”tutupnya (Red/SOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here