Sepekan Jelang Imlek 2018, Harga Bahan Dapur di Dabo Naik Turun

0
467

IndependenNews.com, Lingga – sepekan menjelang imlek, harga bahan bahan dapur di pasar Dabo masih terbilang nornal hanya ada beberapa barang kebutuhan mengalami kenaikan.

Pantauan awak media ini di Pasar dabo, harga bahan dapur seperti bawang merah mengalami kenaikan 4 ribu rupiah perkilogran, sebelumnya harga normalnya di jual seharga Rp 20 ribu rupiah, dalam sepekan ini naik menjadi Rp 24 ribu.

Harga bawang putih mengalami penurunan, harga normalnya perkilogram di jual Rp 30 ribu, kini turun menjadi Rp 28 ribu rupiah.

Sementara itu, Harga cabai merah dan cabe rawit turun, biasa perkilonya di jual seharga Rp58 ribu, harga pekan ini mengalami penurunan Rp6ribu atau Rp52 ribu. Harga tomat naik Rp 2ribu dari 18 ribu perkilonya pekan ini di jual Rp20 ribu rupiah.

Zul menambahkan, total penjualan khusus cabai rawit di pasar perharinya lebih kurang 100 kilogram, sedangkan untuk cabai merah rata rata hanya 70 kilogram saja, sedikit naik pada setiap sabtu dan minggu, karena pegawai libur. Ujar Zul kepada awak media ini, Minggu pagi (11/2/18) di pasar Dabo.

Bahan dapur lainnya seperti sayur mayur di pasar dabo di pasok dari daerah Jambi, ” Harga sayur mayur tergantung harga di Jambi, apa bila harga di jambi naik otomatis harga jual di Dabo ikut naik,” katanya ( juhari )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here