Bupati Bintan Himbau Siswa Konsen Jawab Soal Ujian

0
600

Bintan – Bupati Bintan Apri Sujadi, S. Sos mengatakan setiap peserta UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) tingkat SLTP yang dilaksanakan di SMA 1 dan SMK N1 dalam mengerjakan soal ujian jangan merasa tertekan dan terbebani karena bisa menimbulkan efek gugup yang dapat mempengaruhi pengerjaan soal sehingga berdampak buruk pada hasil ujian.

Demikian dikatakan Bupati saat meninjau pelaksanaan UNBK di dua sekolah yaitu SMA N1 & SMK N1 Bintan timur, Selasa (2/5) pagi.

Ujian nasional merupakan proses akhir dalam sebuah pembelajaran namun bedanya kali ini hanya sistem ujiannya berbasis komputer.

“Hal itu semua bukan menjadi sebuah kendala karena komputer bukan termasuk barang langka, kesiapan siswa yang akan mengikuti ujian secara mental dirasa sudah cukup, selain itu pihak sekolah juga telah melaksanakan latihan ujian yang dinamakan Tryout agar para siswa tidak kebingungan saat mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK).”katanya

Menurutnya, kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan ujian nasional pada tahun ini tidak lebih bersifat teknis yaitu kurangnya ketersediaan sarana komputer yang belum dirasa cukup, pemerintah kabupaten bintan melalui dinas terkait pada anggaran perubahan tahun 2017, di beberapa sekolah SLTP nantinya direncanakan akan memiliki minimal 100 unit komputer agar proses ujian dan pembelajaran dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“Kedepannya, Kata Bupati, Pemerintah kabupaten bintan akan terus berupaya melakukan pembenahan-pembenahan yang masih dirasa perlu dilakukan, terkait dalam bidang pendidikan karena pada pemerintahan apri & dalmasri bidang pendidikan & kesehatan menjadi program prioritas dalam meningkatkan sumber daya manusia yang gemilang,” tutupnya (A*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here