Sengketa Lahan Tugimin, LSM Mawar Indonesia Surati Kepala Desa Dan Penegak Hukum

0
887

Independennews.com — Laporan Sengketa lahan milik Tugimin yang terjadi di desa purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang sudah masuk ke rana hukum.

Hal ini diungkapkan Tugimin selaku pemilik resmi lahan, senin (8/10/18) kepada independennews.com

Dikatakan Tugimin, bahwa persolan penyerobotan lahan yang dilakukan Paimin telah dilaporkan kepada pihak kepolisian.

” Saya selaku pemilik resmi lahan yang dilakukan Paimin telah membuat laporan kepada kepolisian,” ucap Tugimin didampingi martin

Sementara itu, Ketua DPP LSM Mawar Indonesia Martin Saragih menyampaikan bahwa terkait sengketa lahan milik Tugimin telah dikuasa kepadanya, mereka akan mengambil apa yang menjadi hak dari pemberi kuasa kepada LSM Mawar Indonesia, karena sesuai data yang ada menyatakan bahwa Tugimin yang memiliki lahan yang di serobot saudara Paimin.

“Saya selaku penerima kuasa dari Pak Tugimin dalam pengurusan lahan miliknya, kami dalam waktu dekat ini akan mengambil apa yang menjadi hak pemberi kuasa kepada kami, sebab data yang kami pegang menunjukkan bahwa kepemilikannya itu sah milik pak Tugimin, ” terang Martin Saragih.

Dijelaskan martin, Paimin yang menguasai fisik lahan dan rumah milik Tugimin bukan karena adanya jual beli, tapi dulunya hanya sebagai numpang sementara, untuk itu kami datang kesana hanya untuk mengambil hak yang menjadi milik pak Tugimin. ” jelas Martin lagi. (Dar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here