Selain Kades Candi Burung Tersangka Pengelapan Raskin, Ayah Metua Ikut Dilaporkan

0
696
PAMEKASAN,Independennews.com-Kasus penyelewengan Raskin yang diduga dilakukan oleh oknum kepala desa Candi burung Ahmad Fauzan yang saat ini masih dalam penanganan Polres Pamekasan. Negara di perkirakan menderita  kerugian Rp 106 Juta Rupiah.
Usai ditetapkan jadi tersangka,  Polres Pemekasan melakukan penahanan kepada AF  pada senin 8 agustus 2017 , sekitar pukul 00.00 WIB.
Sementara itu, Kuasa hukum kades Candi Burung Alfian menyatakan bahwa penangkapan yang dilakukan jajaran polres pemekasan bukan penangkapan karna tidak ada surat pemanggilan sebelumnya.
“kami akan melaporkan Dabusi selaku BPD Candi burung terkait UU ITE yang tertera di akun Facebooknya yakni pencemaran nama baik, serta penggelapan sepeda motor yang dilakukan oleh mantan Mertua kepala desa candi burung, kecamatan Proppo,kabupaten Pamekasan.”Katanya
Menurut Informasi yang dihimpun awak media, Selain AF  kepala desa candi burung,  ayah mertuanya juga akan menjadi tersangka atas dugaan penggelapan sepeda motor.
“hal itu masuk pada pasal 480 yaitu penadah dan penggelapan, yang mana sepeda motor tersebut adalah operasional desa, yang diduga digadaikan kepada orang lain yang bukan haknya”. Ujar  Alfian salah seorang  praktisi  Hukum (Anton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here