Sekretaris Pentangon menyatakan Suriah Utara Menunjukkan Ketenangan

0
802

Amude-Sekretaris Pentagon Piter Cook mengatakan Tidak ada bentrokan antara pemberontak Turki yang didukung dan Kurdi yang dipimpin Pasukan Suriah Demokratik.

“Dalam 24 jam terakhir, pengamatan saya bahwa di Suriah utara menunjukkan ketenangan sesuatu hal yang baik. Dan lagi, kami terus bekerja dengan mitra koalisi kami dan sekutu, Turki, mencoba untuk mengatasi kekhawatiran mereka tentang situasi, “kata Cook dalam konferensi pers hari ini.

“Demikian juga, kami terus bekerja dengan mitra kami di Suriah [mengacu pada SDF] untuk fokus mencoba dan menjaga. dan itu adalah musuh bersama kita semua, dan itu ISIL,” katanya, menggunakan lain singkatan untuk kelompok ISIS.

Juru bicara Pentagon mengatakan bahwa ada komunikasi yang konstan dengan SDF dan Turki untuk menghindari bentrokan di dekat perbatasan Suriah-Turki.

“Ini merupakan area yang penting untuk upaya koalisi, daerah perbatasan ini, dan kami akan terus bekerja sama dengan Turki untuk mencoba dan mengatasi masalah mereka tentang apa yang terjadi di sepanjang perbatasan,” katanya.

“Pada saat yang sama, tetap fokus pada ISIL dan tidak terganggu pada saat ini benar-benar penting dalam kampanye. Kami ingin menjaga semua orang sebagai laser terfokus pada ISIL saat ini.

Dia menambahkan bahwa operasi SDF kliring melanjutkan Manbij, tetapi sebagian besar SDF telah pindah ke timur ke Efrat, meskipun klaim oleh Turki bahwa mereka tidak bergerak kembali. “Tapi kekuatan SDF di utama telah pindah ke timur dari Efrat dan kami percaya mereka menghormati komitmen itu,”ujar Cook.

Ia juga menegaskan bahwa koalisi AS telah menyediakan amunisi untuk pasukan SDF, dan bahwa tidak ada indikasi amunisi telah dialihkan ke Partai Pekerja Kurdistan (PKK) -sebagaimana yang diklaim Turki.

“Kami tidak punya indikasi untuk itu, hanya kami akan terus memasok amunisi untuk kelompok-kelompok. Ini adalah transaksi. Kami hati-hati memantau kemana amunisi tersebut tersalur. Dan lagi, jika orang tidak mematuhi perjanjian dengan apa yang telah disepakati, maka mereka tidak akan mendapatkan peralatan kami, dan itu sesuatu yang sudah jelas dari awal. Katanya
(beritaara) Editor:Gusmanedy Sibagariang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here