Satlantas Polres Pamekasan Gelar Sosialisasi Tertib lalulintas di Dua MTs

0
512

Pamekasan,Independennews.com-Satlantas Polres Pamekasan Kembali melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas di dua lembaga MTs yang ada di Kabupaten Pemekasan, Madura Jawa Timur, Kamis (29/7/17)

Acara ini diselenggarakan di lembaga MTs. Al-Mujtami’ah, Desa Bujur Timur, Kec. Batumarmar, Pamekasan langsung di pimpin Kanit Dikyasa Ipda Sri Sugiarto sementara di lembaga MTs. Negeri Nurul, Desa. Bungbaruh, Kec. Kadur Pamekasan, di pimpin Banit Dikyasa Aiptu Nanang HP, S.H. bersama Briptu Wahyu Septy EM, SPsi,

Dalam sosialisasi tersebut, Polisi memberi materi pengenalan tertib berlalulintas dan  melarang siswa berkendaraan sendiri, baik kendaraan sejenis roda dua atau roda empat.

Sosialisasi tertib lalulintas ini di gelar dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Agar siswa baru yang sudah  diterima di lembaga tersebut bisa tertib berlalulintas.

Kanit Dikyasa Ipda Sri sugiarto bersama anggota menyampaikan Sosialisasi UU No 22 tahun 2009 tentang UULAJ terhadap Siswa- Siswi baru, dengan penekanan untuk siswa tidak boleh naik Sepeda Motor karena usia masih dibawah umur.

AKP. Yudiyono. SH Kasat Lantas Polres Pamekasan melalui Kanit Dikyasa Ipda Sri sugiarto mengatakan bahwa usia Siswa yang belum cukup umur atau masih ada di bawah 17 maka tidak boleh menggunakan kendaraan sendiri karena mereka belum bisa dapat Surat Izin Mengemudi (Sim)

“Para remaja di bawah 17 tahun sudah seharusnya tidak mengendarai kendaraan, karena mereka belum berhak mendapatkan surat izin Mengemudi (SIM). Tingginya kecelakaan lalulintas salah satunya di sebabkan oleh ulah para remaja dibawah 17 tahun yang secara serampangan dalam berkendara,” Ungkap Sri Sugiarto sambil berdiri di depan puluhan Siswa Kamis (20/07/2017). Pukul 08.00

Tambah Sri Sugiarto ” tadi saya jugak menyampaikan pesan pesan tertib berlalu lintas dan penyampaian program Tahun Keselamatan 2017 – 2018 dengan “Stop pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan untuk Kemanusiaan”. Tutubnya.

(Siti amina/Anton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.