Ditetapkan Tersangka, Buni Yani Terancam Masuk Bui

0
764

Jakarta- Usai menjalani pemeriksaan selama kurang lebih 8,5 jam, Rabu (23/11/16) di Mabes Polri, Jakarta. Buni Yani pengunggah potongan video pidato Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Kepulauan Seribu.

“Buni Yani diduga telah memprovokasi masyarakat lewat akunnya dengan mengunggah potongan video Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok di kepulauan seribu, dan menambahkan tulisan pada akun Facebook miliknya,”Penistaan Agama, hingga menyebabkan kegaduhan ditengah masyarakat dan menyebabkan keamanan NKRI kurang kondusif.

” Buni Yani ditetapkan sebagai tersangka oleh mabes Polri usai menjalani pemeriksaan perdana sejak dilaporkan dalam kasus dugaan pencemaran nama baik dan penghasutan terkait suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) oleh Komunitas Advokat Muda Ahok-Djarot.

Akibat perbuatannya yang menimbulkan kekacauan di tanah air, Buni dijerat Pasal 28 ayat (2) juncto Pasal 45 ayat (2) UU 11 Tahun 2008 tentang Informasi Teknologi dan Transaksi Elektronik tentang penyebaran informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan berdasarkan SARA. Ancaman hukumannya maksimal enam tahun penjara dan denda maksimal Rp 1 miliar. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here