Ruas Tol Stabat – Kuala Bingai Telah Dibuka, Gratis !!!

0
349

IndependenNews.com, Medan | PT. Hutama Karya (Persero) resmi mengoperasikan Ruas Tol Binjai – Langsa segmen Tol Stabat – Kuala Bingai, Langkat. Ruas Tol tersebut merupakan bagian dari Tol Trans Sumatera dan  sepanjang 7,55 Km sudah beroperasi gratis mulai Rabu, 20 September 2023 lalu.

Melansir akun resmi Hutama Karya (HK) Jumat (22/9/2023), Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo menjelaskan, Ruas Tol Stabat-Kuala Bingai dibuka secara gratis dan sekaligus masa sosialisasi penggunaan kartu pembayaran elektronik atau Kartu Tol Elektronik.

“Saat ini penggunaan kartu pembayaran elektronik sudah menjadi alat pembayaran utama dalam bertransaksi sebab itu dihimbau bagi semua pengguna tol agar selalu memeriksa ketersediaan saldo di Kartu elektroniknya”, terangnya.

Gerbang Tol Stabat, Desa Kwala Begumit, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Foto : Humas HK)

Disampaikan Tjahjo, dalam masa sosialisasi hanya ruas Tol Stabat – Kuala Bingai yang tidak berbayar dan sebaliknya. Dan untuk pengendara yang melalui ruas Tol Binjai-Stabat tetap dikenakan tarif normal.

“Untuk perkiraan tarif ruas Stabat – Kuala Bingai akan kami sampaikan setelah Kepmen tarif jalan tol ini dikeluarkan oleh Kementerian PUPR, tetapi dapat diperkirakan sekitar 1.262 per kilometernya,” ujar Tjahjo.

Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo menghimbau agar setiap pengendara yang melewati jalur tol tetap mematuhi rambu-rambu yang sudah ada dan tetap dalam kondisi kesehatan yang baik demi keselamatan selama berkendara.(tbs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here