Resmi !! Gibran Rakabuming Raka Menjadi Cawapres Prabowo Subianto

0
237
Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto bersama Koalisi Indonesia Maju mengumumkan bakal calon Wapres Gibran Rakabuming Raka di Jalan Kertanegara, Jakarta, Minggu (22/10/2023).

IndependenNews.com, Jakarta | Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi mengumumkan Rakabuming Raka menjadi pendampingnya sebagai Bakal Calon Wakil Presiden untuk pilpres tahun 2024.

Hal itu diumumkan Prabowo Subianto usai menggelar rapat bersama Ketua Umum dan Sekjend dari Partai pendukung yang tergabung dalamĀ  Koalisi Indonesia Maju (KIM) di rumah pribadi Prabowo Jalan Kertanegara, Jakarta, Minggu (22/10/2023).

Prabowo Subianto mengatakan bahwa partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, Demokrat, Partai Gelora, Partai Bulan Bintang, Partai Garda Republik dan Partai Prima sudah sepakat mengusung Gibran Rakabuming Raka sebagai Bacawapres Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

“Bersama semua Ketua dan Sekjen partai pendukung sudah sepakat dan kita telah berembuk secara final dan konsensus mengusung Prabowo Subianto sebagai Bacapres dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Bacawapres untuk Pilpres tahun 2024”, kata Prabowo.

Kemudian Prabowo menyampaikan akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum pada Rabu, 25 Oktober 2023 mendatang.

Diketahui sebelum pengumuman, para Ketua dan Sekjend semua partai pendukung yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah menggelar rapat final pemilihan siapa yang menjadi pemdamping Prabowo pada Pilpres tahun 2024 mendatang. (in/rel/tbs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here