Reses Anggota DPRD Sumut Ternak Babi Jadi Sorotan

0
121

 

Indevendennews.com, Deliserdang – Ternak babi di wilayah kecamatan Hamparan perak kabupaten Deli Serdang menjadi sorotan saat Reses Anggota DPRD Sumatera Utara.

Selain pembangunan insprastruktur dan bantuan sosial (Bansos) di desa tandan hilir kecamatan hamparan perak kabupaten Deli Serdang, dan yang paling menonjol dan persoalan yang rumit adalah keberadaan ternak babi.

Persoalan ternak babi menjadi pembicaraan masyarakat dan anggota DPRD Sumatera Utara H.Wagirin Arman S.sos saat reses didesa tandem hilir 1 kecamatan hamparan perak kabupaten Deli Serdang, Minggu (21/2/2021) pekan lalu.

Dalam reses DPRD Sumatera Utara hadir kepala desa tandem hilir 1″Heranto, Kapolsek Binjai diwakili Bhabinkamtibmas iptu Riza, Danramil Hamparan perak diwakili Serka Ilyas Nasution, pemuka agama dan tokoh masyarakat, saat reses siang hari tersebut melalui wakil ketua BPD tandem hilir 1″ Haris, sampai saat ini warga tandem hilir 1 telah kesal dengan peternakan babi yang seakan sudah kebal hukum .

Masyarakat telah berupaya terus untuk menuntaskan permasalahan limbah ternak babi, pernah dua kali warga melakukan aksi demo, tapi peternakan babi tak kunjung ada penyelesaian” ujar wakil ketua BPD desa tandem hilir 1 “Haris, malahan dianggap Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Deli Serdang tutup mata karena dengan aktifitas ternak babi telah mencemari pemukiman warga hingga puluhan tahun lamanya.

akhir reses, H.Wagiein Arman wakil dari Partai Golkar yang duduk di DPRD Sumatera Utara , akan memparipurnakan persoalan pembangunan di desa tandem hilir 1yang urgent.

Diluar reses masyarakat tandem hilir 1 merasa kurang puas atas reses ini, karena hanya pembangunan saja yang dianggap urgen, padahal permasalahan sosial dan kesehatan masyarakat akibat ternak babi yang tak berizin dan sangat mengganggu lingkungan sepertinya tak dianggap urgen, tolong perhatikan keluh kesah kami pak DPRD ucap masyarakat. ( OK/Idris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here