Remaja Masjid Desa Genting Gelar Lomba Ramadhan

0
840

INDENPENDEN NEWS.COM, KAMPAR
Dalam memeriahkan bulan suci ramadhan Remaja Mesjid Al-istiqomah Desa Ganting Damai kec.Salo melaksanakan perlombaan pesantren ramadhan tahun 2019. Acara ini dilaksanakan di Mesjid Al-istiqomah Desa Ganting Damai kec.Salo pada Minggu (26/05/2019).

Acara ini diadakan mulai tanggal 26 Mei sampai H-1 lebaran, sementara jenis perlombaan yang diperlombakan adzan, tahfidz, pidato dan juga takbir.

Pada acara pembukaan ini tampak hadir kepala Desa Ganting Damai, kepala dusun (kadus) dusun sukun,RT RW selingkungan Desa Ganting Damai, Anggota BPD Desa Ganting Damai dan juga tokoh masyarakat.

Dalam sambutan nya pengurus Mesjid Al-istiqomah menyampaikan, pihaknya sangat berterima kasih kepada panitia pesantren ramadhan, dan juga kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan donasinya untuk kegiatan pesantren ramadhan ini. “mari sama-sama kita nikmati Acara pesantren ramadhan ini dengan nikmat,” tutupnya.

Kepala Desa Ganting Damai Ali Abri S,pd saat dijumpai oleh awak media di sela-sela acara menyampaikan, bahwa pihaknya menyambut baik acara tersebut.
“kami sangat berterima kasih kepada remaja mesjid Al-istiqomah atas penyelenggaraan pesantren ramadhan ini, karena acara ini sangat bermanfaat bagi kita dan juga buat anak-anak kita, dan juga harapan kami kepada panitia supaya acara ini bisa dilanjutkan untuk tahun kedepannya dan semoga acara perdana ini bisa berjalan dengan lancar,” harapnya.

Man Azmi selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa tujuan diadakan pesantren ramadhan ini adalah sebagai wadah bagi adik-adik kita untuk menyalurkan minat dan bakatnya agar nanti nya generasi islam ini lebih baik lagi, karna seperti yang kita ketahui pada zaman modern saat ini banyak yang mempengaruhi perkembangan usia dini. Yang pasti tentunya acara ini sebagai modal mereka untuk membentuk akhlak dan moral mereka,”katanya

Usai acara pembukaan kegiatan pesantren ramadhan ini dimulai dengan perlombaan adzan untuk tingkat SD. (Rizki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here