Rapat Formatur PW MABMI Sumut Memanas Sejumlah Anggota Protes Saat Pemilihan Calon Sekretaris

0
106

SUMUT,, Musyawarah Wilayah I PW MABMI Sumut secara resmi dilaksanakan pada Sabtu (26/9/2020) bulan lalu, bertempat di aula Rumdis Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara. Terpilih dalam MUSWIL tersebut Tn.Ir. ZAHIR, M.AP sebagai Ketua PW MABMI Sumut priode 2020~2024.

Selanjutnya diadakan Rapat Tim Formatur penyusunan komposisi personalia pengurus wilayah Mabmi Sumatera Utara Priode 2020-2024, yang dilangsungkan di Hotel Madani Jln.Sisinga Mangararaja Medan (Kamis, 29/10/2020).

Dari 11 orang Tim formatur terpilih di Muswil, hanya dihadiri oleh delapan orang Tim formatur, diantaranya, Syahril Tambuse, SH, Baldun Alkholidi, S.Sos, H.Darwinsyah, SH, Drs.Syahrizal, MZ, Ishak Liza, S.Pd, M.Pd, Muhammad Idris, SH, Ir.H.T.Samy Johan dan Dr.H.Hayatsyah, MA.

Sedangkan yang tidak hadir dalam rapat formatur adalah Ketua Tim formatur, Tn.Ir.Zahir, M.AP, Tn.Syah Afandin dan Tn.Bahtiar efendi. Hal tersebut sempat dipertanyakan peserta rapat, tetapi secara diplomasi dijawab oleh Sekretaris formatur Tn.Syahril Tambuse, SH dengan alasan klasik.

“Tuan-tuan tersebut berhalangan, tapi rapat formatur ini tetap akan dilanjutkan,” ucapnya.

Karena ketua terpilih Tn.Ir.Zahir M.AP selaku Ketua Tim formatur berhalangan hadir, maka Rapat tetap berlangsung dengan dipimpin oleh Tn.Syahril Tambuse, SH. Dalam Arahannya Tn.Syahril Tambuse, SH meminta kepada seluruh formatur yang hadir untuk menyempurnakan susunan pengurus PW MABMI SUMUT periode 2020~2024

Rapat formatur sempat menghangat dan mendapat protes ketika muncul nama H. Aja Ashari, S.Ag sebagai Sekretaris, dan nama dr.Rizky Ramadhan Hasibuan, SH sebagai Bendahara.

Protes itu datang dari Tn. Badlon Alkholidi, S.Sos dan juga M.Idris, SH. Mereka meminta kepada forum untuk meninjau ulang nama H. Aja Ashari, S.Ag dan juga nama dr. Rizky Ramadhan Hasibuan, SH. Karena kedua nama tersebut pendatang baru yang tidak pernah menjadi Pengurus MABMI di semua tingkatan.

“Kalau ini dipaksakan juga, siap-siaplah dihujat oleh PD MABMI Kab/Kota yang mempercayakan kepada kita sebagai Tim formatur,” ungkap keduanya.

Tn. Badlon Alkholidi, S.Sos lebih sependapat jika jabatan Sekretaris dipegang oleh Tn.Syahril Tambuse, SH yang lebih senior dan mumpuni dalam organisasi MABMI di Sumatera Utara.

Walau sempat mendapat protes
rapat formatur tetap berlanjut. Dengan hasil tujuh suara formatur menyetujui H. Aja Ashari, S.Ag sebagai Sekretaris, dan dr. Rizky Ramadhan Hasibuan, SH sebagai Bendahara. Serta dilengkapi dengan susunan pengurus PW MABMI Sumut sampai ketingkat Biro yang dibutuhkan.

Akan tetapi keputusan rapat formator tersebut sepertinya tidak memuaskan semua pihak yang terlibat dalam rapat formator tersebut. Hal ini dibuktikan dari apa yang diungkapkan Tn.Badlon Alkholidi, S.Sos.

Kepada wartawan Tn.Badlon Alkholidi, S.Sos mengungkapkan kekecewaannya. “Saya sangat kecewa dengan hasil keputusan rapat ini. Ditambah lagi dengan tidak hadirnya Ketua Tim formatur,” ucapnya.

Dirinya juga berharap kepada pucuk Pimpinan tertinggi PB MABMI, Sri Samsul Arifin, SE agar dapat meninjau ulang hasil keputusan formatur tersebut. “Saya berharap Pimpinan tertinggi PB MABMI Sri Samsul Arifin, SE untuk meninjau ulang hasil keputusan formatur yang sudah dilaksankan,” ucapnya. (Wendi)

Editor : Lukman Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here