Rais Am Dayah Perbatasan Darul Amin Apresiasi Pemda Aceh, Karena Ini

IndependenNews.com, Aceh Tenggara | Berbagai program dan upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Aceh dalam rangka menurunkan angka stunting, Salah satunya menyediakan tablet tambah darah (TTD), untuk Remaja Putri, bertujuan untuk pencegahan anemia dan pencegahan stunting sedini mungkin, melalui Program Gerakan Imunisasi dan Stunting Aceh (GISA)

Rais Am Dayah Perbatasan Darul Amin, Abuya Drs Muchlisin Desky MM, kepada wartawan, Jumat (9/9/2022) di ponpes darul amin mengatakan, dia sangat mengapresiasi secara positif kepada pemerintah aceh, terkait pelaksanaan progaram (GISA) dan pemberian tablet tambah darah (TTD).

Kepada para santriwan yang telah melakukan Intervensi terhadap stunting melalui program (GISA), salah satunya Pemberian tablet tambah darah (TTD) yang dibagikan kepada semua Santri dan santriwati.

“Sebab bagi santriwati yang sudah remaja, ada datang bulan, apa lagi anak santri, kita tuntut untuk belajar penuh, tentu energinya itu banyak dikuras di banding sekolah biasa yang hanya setengah hari,”Ucap Buya.

Lebih lanjut Abuya Muchlisin mengatakan, untuk menjaga imunitas tubuh bagi mereka (Santri wati) maka diperlukan Tablet Tambah Darah (TTD) dan sebagainya, karena mereka disini makan pakai dapur umum tandas.

“Jumlah santri dan santriwati sebanyak 345 Santriwati Dayah Perbatasan Darul Amin yang telah mengkonsumsi Tablet Tambah Darah (TTD) pada hari Ahad 4 September 2022 lalu. Kita harapkan program ini dapat dilanjut sampai 52 minggu atau sekitar 13 bulan, sebab program ini sangat membantu anak-anak di pondok,”pungkasnya
(Ali Asa)

You might also like