Komisi III DPRD Batam Mediasi Sengketa Perbatasan Sekolah Ananda dengan Sekolah Advent

0
66

Batam, independennews.com — Komisi I dan III DPRD Kota Batam menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait Persoalan Lingkungan Hidup dan Sengketa Perbatasan Tanah Sekolah Ananda dan Sekolah Advent yang berada di Jl. Taman Indah Baloi Blok III, Kecamatan Lubuk Baja Batam.

Berdasarkan surat masuk dari Yayasan Cipta Karya Ananda No.019//L/109.7/YYS.AN/XI/2017 dilanjutkan dengan mediasi dan mencari titik terang persoalan yang muncul di masyarakat, terang Bustamin,SE, Sekretaris Komisi III DPRD Kota Batam sekaligus sebagai Pimpinan Rapat di Ruang Rapat Komisi III, Kamis 7 November 2017.

Kata Bustamin, RDP tersebut guna mencari titik temu dan menyelesaikan persoalan yang terjadi diantara Sekolah Ananda dengan Sekolah Advent terkait dengan lingkungan hidup yakni pembuangan air dan kotoran dari toilet sekolah milik advent yang masuk ke lingkungan sekolah ananda.

“Setelah mendengar persoalan yang disampaikan masing-masing pihak, Komisi I dan III usai RDP melakukan Sidak ke sekolah sehingga tuntas persoalanya,”terang Bustamin.

Hal senada disampaikan Harmidi Umar Husen, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Batam mengatakan, pihaknya merekomendasikan kepada pihak Sekolah Advent agar tidak menggunakan toiletnya dulu sebelum ada solusi terkait lingkungan hidup yang terjadi antara kedua sekolah tersebut.

Sementara itu, Zurado Siburian,SH, Anggota Komisi I DPRD Kota Batam mengatakan, persoalan yang terjadi antara pihak sekolah Ananda dan Sekolah Advent diselesaikan saja dengan kekeluargaan.

“Penyelesaian masalah yang terjadi kedua belah pihak sesegera mungkin diselesaikan dan ditindak lanjuti oleh dinas terkait.”Ujarnya

Sementara itu, Nono Hadi Siswanto, Anggota Komisi III DPRD Kota Batam saat melakukan Sidak kelokasi mengatakan, pihaknya akan tetap melakukan kroscek dan ketentuan dari pihak Pemerintah dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam kedua belah pihak mesti mematuhinya,”terang Nono Hadi Siswanto.

Usai RDP Kimisi I dan III DPRD Kota Batam bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemko Batam, Herman Rozi, Camat Lubuk Baja dalam hal ini diwakili oleh Sekcam, Lurah Baloi Indah serta perangkat lainya ikut Sidak di Kedua sekolah tersebut.

Dari Pantauan dilapangan menunjukan bahwa, air dari toilet Sekolah dan yayasan Advent mengalir ke bawah dan membanjiri halaman sekolah ananda, sehingga mengeluarkan bau tidak sedap dilingkungan sekolah tersebut. Sidak yang langsung dilakukan Komisi I dan III berserta jajaran Pemerintah Kota Batam menghasilkan kesepakatan dan akan dilakukan perbaikan secepatnya dari pihak Advent.

(red/hms)

LEAVE A REPLY