Pondok Pesantren Tahfidz Baitul Qur’an Lingga Miliki 380 santri

0
213

IndependenNews.com, Lingga — Pondok Pesantren Tahfidz Baitul Qur’an
Berdiri pada 3 SeptemberĀ  2012 lalu yang didirikan oleh drs. Abu Hasyim dan dikelolah oleh Muhammad Nizar sekagus merangkap direktur pesantren, Guru pendidik terdiri dari 15 orang dan Ā±380 santri.

Pondok Pesantren Tahfidz Baitul Qur’an ini berdomisili di jalan merak II kampung Telex rt03/rw04
Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

M.Nizar pengelola pondok pesantren saat di kunjungi awak media ini pada jum’at (02/03/18)lalu mengaku bahwa pihaknya terus mendorong agar pondok pesntren tahfizh baitulquran bisa lebih maju.

Bahkan para santri kami upayakan agar lebih pintar dan ada nilai di pandang masyarakat luas. Alhamdulillah santri mukim yang masuk semua sudah di fasilitasi asrama santri.

“Santri-santri kami yang ada tergolong dua bagian yalni santri mukim dan santri nonmukin, santri mukim terbagi dua katagori lagi, yaitu sekolah dan yang tidak sekolah cuma mengaji saja.” kata M Nizar

Lanjutnya , Santri yang tidak bermukim di asrama jumlah lebih banyak yakni sekitar 300 santri, kalau yang mukim jumlahnya lebih kurang 80 santri, jadi total keseluruhan santri sebanyak 380 santri.”

Sementara itu, Para santri atau anak didik kami berasal dari berbagai wilayah seperti daik, senayang, pancur dan setiap kecamatan, bahkan ada yang dari laur daerah dan di layani oleh 15 guru pendidik, “apar M.Nizar (es)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.