Pompong Tenggelam Berhasil Dievakuasi Tim SAR Gabungan Anambas, 2 Nelayan Selamat

0
31
Foto : Petugas Gabungan TIM SAR dalam pencarian Nelayan HIlang

IndependenNews.com, Anambas | Tim SAR Gabungan bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Anambas serta Tim Reaksi Cepat (TRC) Palmatak berhasil mengevakuasi 2 (dua) unit Pompong milik nelayan yang tenggelam di Perairan Pulau Penjalin.

Kedua unit Pompong tersebut merupakan milik nelayan dari Dusun Desa Pesisir Timur, Agus dan Zainuddin berhasil dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan bersama BPBD Anambas dan TRC Palmatak pada Selasa, (26/10/2021) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kejadian bermula ketika Polres Kepulauan Anambas menerima informasi dari Nelayan Tarempa yang mengatakan bahwa ada 2 unit Pompong yang tenggelam di perairan Penjalin.

Mengetahui laporan tersebut, Kasat Polairud Polres Kepulauan Anambas berserta personel melakukan pencarian terhadap informasi Pompong Nelayan yang tengggelam.

“Setelah kita melakukan pencarian, akhirnya pada pukul 11.30 WIB, kedua korban atas nama Zainuddin dan Agus berhasil ditemukan dalam keadaan selamat,” ucap Kasat Polairud Anambas.

Dirinya menceritakan, pada hari Senin, 25 Oktober 2021 sekira pukul 18.00 WIB, Agus dan Zainuddin berteduh dan lego jangkar di perairan Penjalin. Namun sekitar pukul 05.00 WIB, gelombang laut semakin besar, sehingga Pompong milik Agus terbawa ombak dan akhirnya tenggelam.

Setelah Pompong milik Agus tenggelam, kemudian menyusul Pompong Zainuddin pun ikut tenggelam karena menggunakan satu jangkar.

“Sehingga dengan tenggelamnya pompong milik Agus, pompong milik Zainuddin pun ikut tenggelam dan terbawa ombak hingga ke Pantai Pulau Penjalin,” terangnya.

Selanjutnya Tim SAR Gabungan dan BPBD serta TRC Palmatak dibantu Nelayan pun ikut membantu menyelematkan barang-barang korban yg masih berada di pinggir pantai Penjalin. (RS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here