KPU dan Kesbangpol Sarankan Masyarakat dan Calon Legislatif Hindari Money Politik

0
317

IndependenNews.com , Anambas¬†— Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kepulauan Anambas mengandeng Komisi Pemilihan Umum Daerah Anambas mensosialisasikan Undang-undang no 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum Tahun 2019,¬† Rabu (28/3/18)

Pada kesempatan itu, Devisi Hukum KPUD Anambas M Sani mengatakan, Bahwa masyarakat maupun bakal calon legeslatif harus menghindari politik uang.

“Masyarakat dan calon legeslatif harus menghindari pratek money politik, sebab saat ini tim siber pungli terus melakukan pantauan terhadap tindakan sogok menyogok, ” ujarnya

Lanjut Sani, yang dapat terkena sangsi yakni pemberi dan penerima sama sama dipidana dengan ancaman kurungan 3 tahun serta denda paling sedikit Rp 200 juta.

” Bagi penerima dan pemberi dipidana,” tegas sani

Staf Ahli Bupati, Zairin menegaskan betapa pentingnya sinergitas antara Pemerintah dan KPUD untuk melakukan sosialisasi UU pemilu.

” Mari bersama sama menyukseskan Pemilu dan Pileg. Bila tahun ini sudah ikut berpartisipasi maka pada tahun 2019 harus lebih berpartisipasipatif.” imbuhnya

Sementara, Kepala Bakesbangpol Khairul Syahadat lebih menekankan landasan penyelenggaraan Pemilu dan Pileg yakni UU no 7 tahun 2017.
” Jika sudah sesuai dengan landasan UU no 7 maka Pemilu dan Pileg Akan sukses. Untuk itu seluruh komponen harus mempedomani landasan yang ada, ” ucapnya (Firmandani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.