Polsek Palmatak Amankan Pelaku Percabulan Anak Bawah Umur

0
583

ANAMBAS, INDEPENDENNEWS.COM — Gadis belia sebut dibawah umur sebut saja Melati, asal kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas, jadi korban pencabulan anak.

Kapolsek Palmatak, Iptu M Arsha S.I.K dalam ekspose membenarkan, bahwa pihaknya telah menerima laporan terjadinya percabulan anak dibawah umur yang dialami melati.

“ya, kita terima loporan dari seorang bapak paroh baya berinisial B warga kecamatan Palmatak Anambas, pada tanggal 4 April 2020 sekitar pukul 20.00 WIB,” ujar Arsha

Dalam keterangan yang disampaikan Kapolsek Palmatak Iptu M Arsha mengatakan, bahwa kronologis kejadian terjadi pada Jumat 3 April 2020 sekitar Pukul 14.00 WIB, di rumah terlapor di Kecamatan Palmatak, Kepulauan Anambas.

Awalnya, Pelaku Salman merayu Melati dengan menyedorkan Handphone untuk bermain Game, kemudian pelaku mengajak Korban masuk kedalam rumahnya, saat berada di dalam rumah pelaku membuka pakaian Melati lalu memasukkan jari kelingnya berulang ulang kedalam kemaluan melati.

Saat itu, orang tua korban memanggil melati dan pelaku mendengar suara orang tua Korban, yang kemudian pelaku buru-buru memakaikan kembali pakaian korban sambil menyuruh Melati keluar dari dalam rumah pelaku.

Kejadian itu diketahui orang tua melati setelah korban merasa kesakitan dan menceritakan yang dialaminya kepada orang tuanya yang melaporkan kejadian yang dialami putrinya ke Polsek Palmatak.” tutur Arsha.

Atas perbuatan pelaku disangkakan Pasal 82 ayat 1 Undang-Undang No 17 Tahun 2016 tentang penetapan peraturan Pemerintah penganti Undang-Undang No 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang-Undang No 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak. (RS)

Editor: Lukman Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here