Polres Pemekasan Persiapkan Pengamanan, Aksi Buruh May Day Tidak ada

0
464

Pemekasan,Independennews.com_, Untuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan pada peringatan Hari Buruh Internasional (May Day). Polres Pemekasan kerahkan sedikitnya 300 personil gabungan guna mengamankan hari buruh tersebut, (1/5/17) Madura, Jawa timur.

“Personil gabungan tersebut terdiri unsur TNI-Polri, Brimob, Dinas Perhubungan (Dishub) hingga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.”

Kapolres Pemekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho mengatakanbahwa pasukan telah menggelar apel pasukan untuk menghadapi aksi buruh pada peringatan Hari Buruh Internasional.

“Personil gabungan tersebut disebar di sejumlah titik di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. Meskipun demikian, pihaknya tidak menjelaskan secara detail tentang penempatan  personil pada masing-masing titik, termasuk jumlah anggota dari instansi terkait yang akan ditempatkan pada  titik tertentu yang dianggap daerah rawan. “Namun yang pasti setiap titik ditempatkan sejumlah personil dari masing-masing instansi.”Ujar Nowo

Informasi yang di dapat wartawan Independennees.com dilapangan, bahwa May Day pada hari ini, Senin 1 Mei 2017 tidak ada satupun aksi dari organisasi masyarakat ataupun buruh  pada peringatan may day.

Meskipun demikian mempersiapkan pengamanan semata-mata untuk upaya antisipasi saja. (Anton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here