Polres Lingga Serahkan Berkas Perkara Dugaan Korupsi di Humas dan Protokuler Setda Lingga ke Kejaksaan

0
166

Lingga, Independennews.com — Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Sat Reskrim Polres lingga, menyerahkan berkas penyidikan perkara  tindak pidana korupsi dibagian Humas dan protokuler Setda Lingga tahun anggaran 2014 ke Kejaksaan Negeri lingga, Senin (22/10/2018)

Berkas yang diserahkan ke jaksa, merupakan berkas penyidikan atas nama tersangka berinisial AFS yang merupakan ASN di Humas dan protokuler Setda Lingga.

Perkara ini terkait penggunaan pencairan dana atas spj yang diajukan oleh bidang humas dan protokoler setda kabupaten Lingga TA.2014.

“Berkas Tahap I dugaan kasus korupsi ini, sudah kita serahkan pagi tadi pukul 10.00 wib dengan surat pengiriman berkas perkara
nomor : SPBP / 336 / X / 2018 / Reskrim, ” ungkap Kasat Reskrim Polres lingga, AKP Suharnoko.

Adapun tersangka kami sangkakan dengan rumusan Pasal 2 ayat (1) jo pasal 8 subsider Pasal 3 jo pasal 8 UU RI 31 tahun 1999, yang mana telah diubah ke UU RI No 20 tahun 2001 tentang tindak pidana korupsi dengan ancaman pidana penjara  minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun dan denda paling sedikit 200 juta rupiah  dan paling banyak 1 miliar rupiah.”Ucap Suharnoko. ( juhari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.