Polres Anambas Musnahkan Obat dan Barang Kadaluarsa

0
257

ANAMBAS, INDEPENDENNEWS.COM — Kepolisian Resor Kepulauan Anambas memusnahkan Obat-obatan dan makanan hasil razia awal tahun, Kamis (22/4/20) di pasir peti Markas Komando Jalan Fisabilillah, Anambas.

Pemusnahan tersebut dipimpin oleh Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Cakhyo Dipo Alam SIK yang didampingi Kasat Reskrim IPTU Julius M. Silaen, S.ePd, M.H dan Kasat Narkoba IPTU Sukowibowo, S.H.

Obat-obatan dan makanan yang dimusnahkan hasil dari razia yang dilakukan oleh Polres Kepulauan Anambas serta Polsek dan jajarannya, yang dilakukan sejak dari bulan Januari awal tahun 2020.

“Pemusnahan dilakukan untuk menjamin ketersediaan barang dan menjaga barang tersebut agar dapat dikonsumsi oleh masyarakat atau konsumen sebelum memasuki Bulan Suci Ramadhan,” ujar kapolres Cakhyo kepada media

Kepada para pedagang, Kapolres Kepulauan Anambas agar terlebih dahulu mengecek masa Kadaluarsa barang yang akan di perjual belikan.

“Saya harapkan kepada para penjual, agar dapat menyisihkan barang tersebut jangan dipajang di atas toko ataupun dijual kepada masyarakat, koordinasikan kepada Dinas perdagangan dan juga kepada kepolisian, sehingga dengan adanya koordinasi tersebut kita bisa melihat daya beli masyarakat dan juga tidak ada barang tersisa ataupun terbuang sia-sia,” pesan Kapolres Cakhyo.

Kapolres Kepulauan Anambas juga menghimbau kepada pedagang maupun konsumen saat membeli barang kebutuhan selain mengecek kadaluarsa terlebih dahulu, juga menghimbau melakukan Fhisical Distancing agar menjaga jarak dan tidak ada kerumunan.

“Pada bulan Ramadhan, tentu lalu lintas barang dan juga pembelian masyarakat untuk kebutuhan berbuka puasa dan sahur akan meningkat, untuk itu yang paling penting gunakan masker antara penjualan dan pembelian, sehingga kita semua aman dalam melakukan bertransaksi,” tutup Cakhyo (RS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here