Polres Anambas Gelar Apel, Polri Garda Terdepan Bantu Nakes Lakukan Vaksinasi

0
143

INDEPENDENNEWS.COM, ANAMBAS — Polres Anambas melaksanakan Apel Kesiapan Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan (Nakes) sebagai Tracer dan Vaksinator Covid -19.

Apel tersebut dipimpin langsung Kapolres Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam SIK, yang dihadiri para Bhabinkamtibmas, Kamis (11/2) di lapangan apel Mapolres Kep Anambas.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Kep Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam SIK mengatakan bahwa kegiatan ini bentuk komitmen Polri dalam mendukung upaya pemerintah menanggulangi penyebaran covid -19 di Indonesia dan di Kepulauan Anambas khususnya.

Pelibatan Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan Sebagai Tracer dan Vaksinator Covid -19 untuk menjadikan Polri sebagai garda terdepan guna membantu tenaga Kesehatan dalam melakukan vaksinasi kepada masyarakat. Polri akan menerjunkan para Bhabinkamtibmas untuk menjadi Tracer – Tracer yaitu orang yang melakukan pelacakan suspek covid -19 dan dapat melaporkan secara berjenjang sehingga dapat menentukan Langkah yang tepat dalam pencegahan penyebaran covid -19.

Dalam arahannya Kapolres Kep Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam SIK menyampaikan pemerintah mulai dari presiden berjenjang kebawah gubernur dan bupati di Indonesia berupaya dalam menekan covid-19. peranan Bhabinkamtibmas dan Tenaga kesehatan sangat penting agar mencegah dan memberi himbauan ditingkat (RT, RW dan Desa) pemerintah juga mengadakan program Kampung Tangguh salah satu upaya menekan covid-19.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here