Polisi Selidiki Penyebab Jembatan Penyeberangan Tumbang

0
715
Poto Jembatan Tumbang (bs)

Jakarta- Polisi masih menunggu hasil pemeriksaan Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri terkait insiden ambruknya Jembatan Penyeberangan di Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

“Sambil menunggu hasil Labfor, kepolisian telah memeriksa delapan orang sebagai saksi.”Ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono, Minggu (2/10) seperti dilansir beritasatu.

Katanya, hasil Labfor pembuktian apakah jembatan penyeberangan masih dalam keadaan layak atau tidak, termasuk perawatannya. “Bagaimana angin kencang bisa merobohkannya, apa fakta-fakta yang menyebabkan JPO roboh, dan lainnya. Nanti Labfor yang bisa menyimpulkan itu. Dari situ kita baru bisa mengerucutkan apa ini? Apa betul-betul bencana alam atau ada kelalaian dari pengelola. Itu yang kita dalami,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, penyidik Polres Metro Jakarta Selatan juga telah merencanakan langkah penyelidikan lebih lanjut seperti mengundang stakeholder seperti dinas pekerjaan umum, dinas perhubungan, dinas pendapatan, termasuk dinas yang mengurus perizinan periklanan, untuk dimintai keterangan.

“Apakah adanya iklan itu bisa menyebabkan robohnya JPO atau tidak, nanti semua hasil pemeriksaan dari Labfor,” katanya.

Diketahui, JPO di Jalan Raya Pasar Minggu ambruk diduga akibat angin kencang, Sabtu (24/9) lalu. Akibatnya, tiga orang meninggal dunia dan enam lainnya mengalami luka-luka.(beritasatu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here