Plt Bupati Pemekasan Pimpin Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI 72

0
537
PAMEKASAN,Independennews.com-Plt Bupati Pamekasan, Halil Ashyari memimpin upacara bendera HUT ke- 72 Kemerdekaan Republik Indonesia di Pendopo Ronngukowati Pamekasan,Kamis (17/8/17)
Peringatan HUT  Ke-72 Kemerdekaan RI pada tahun 2017 itu mengusung tema Indonesia Kerja Bersama.
Dalam kegiatan upacara Bendera detik- detik kemerdekaan tersebut melibatkan banyak pihak diantaranya pelajar SMA dari berbagai sekolah yang ada di Bumi Gerbang Salam itu,   pasukan pengibaran bendera pusaka (Paskibraka). Mereka terbagi dalam kelompok 17, kelompok 8 dan kelompok 45.
Sementara komandan upacara dipercayakan kepada Kapten Inf Joelian Triwahjoko, sedangkan peserta upacara terdiri dari berbagai unsur seperti TNI, Polri, PNS, pramuka dan para siswa. Dan paduan suara dibawakan oleh para siswa-siswi tingkat SMA dan MA.
Dalam perjalanan Upacara bendera HUT ke 72 kemerdekaan RI ini juga dihadiri Forum Pimpinan Daerah (forpimda), Plt Sekda, Ketua DPRD dan segenap pimpinan OPD hingga para undangan dan veteran.
Selain itu pula, masyarakat sekitar juga hadir menyaksikan prosesi upacara detik-detik proklamasi, namun sebelum pelaksanaan pengibaran bendera, tepat pukul 10.00 wib terdengar bunyi sirine sebagai tanda upacara dimulai.
Pembacaan teks proklamasi dibacakan Ketua DPRD Pamekasan, Halili Yasin. Dan upacara berjalan hikmat dan lancar.
Dan pasukan Paskibraka dapat melaksanakan tugas dengan mengibarkan bendera merah putih. Selesai upacara dilanjutkan dengan penampilan drama kolosal tentang perjuangan yang dimainkan oleh gabungan  TNI dan Siswa Siswi SMA di Pamekasan.
(Anton/Siti Amina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here