Pertemuan Ridwan Kamil Dengan Kofifah Indar Parawangsa Dituding Bahas Pilres 2024, Ini Tanggapan Kedua Kepala Daerah itu

0
203

Independennews.com, Bandung – Pertemuan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, banyak orang berpendapat pertemuan tersebut tentang pembahasan Pilpres 2024 di Gedung Sate Bandung, Senin (19/4/2021) malam, namun kedua Gubernur ini menampik tudingan tersebut.

Khofifah mengatakan, pertemuan mereka hanya silahturahmi ke Gedung Sate sekalian bertemu dengan muslimat Nahdlatul Ulama (NU) menunggu ke Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) untuk mengisi studium generale di (IPDN) di Kabupaten Sumedang. Bapak Ridwan Kamil memfasilitasi pertemuan dengan muslimat NU di Gedung Sate.

“Saya mengajukan permohonan kepada Bapak Ridwan Kamil untuk mendesain gambar Pembangunan Bangunan masjid Islamic Center Surabaya dan beliau menyanggupi permohonan saya, karena nantinya masjid di Islamic Center di Surabaya ini terkeren di Indonesia. Jadi tidak ada pembahasan kontestasi politik yang terkait berpasangan Pilpres 2024.”ujar Khofifah

Hal senada disampaikan Ridwan Kamil, bahwa pertemuan mereka sebatas usurasan kemaslahatan ummat. “Tetapi jikapun masyarakat menafsir ada kaitannya dengan politik silahkan saja ditafsirkan bebas saja semua orang menafsirkan, tapi yang jelas, pertemuan silahturahmi ialah urusan kemaslahatan keumatan.”timpal Ridwan

Khofifah menambahkan, dua pekan lalu telah bertemu dengan tim dari Islamic Center Surabaya mengenai pembangunan masjid tersebut. Adapun masjid yang telah ada saat ini, katanya, berukuran seperti musola tetapi memiliki halaman yang sangat luas.

“Itu milik Pemprov Jawa Timur, karena saya melihat masjidnya, sepertinya size musola, halamannya sangat luas. Jadi saya sudah memutuskan untuk membuat masjid di Islamic Center di halaman depan dengan arsitektur yang kira-kira sesuatu yang bisa menjadikan referensi, bagaimana kegiatan umat Islam bisa lebih representatif di kawasan Islamic Center Surabaya.

Nah, alhamdulih Ridwan Kamil merespon dengan baik untuk mendesainnya, beliau menyanggupi permohonan di celah-celah pertemuan di Gedung sate ini. Dalam pertemuan tersebut, tambah Khofifah, beliau kan bidang ke ilmuannya Arsitek. Hasil karya desain beliau sudah saya lihat dan nikmati arsitekturnya seperti Masjid Jami Padang, juga luar biasa di Makassar, saya juga menikmati beberapa kali,” ujarnya.

Kita berharap bahwa akan ada sentuhan dari skil beliau untuk arsitektur masjid yang sedang kita siapkan untuk Islamic Center di Surabaya. Khofifah berharap perencanaan masjid ini bisa disegerakan di tahun 2021 ini walaupun berbagai kesibukan-kesibukan beliau, harap Khofifah.

Ridwan Kamil menegaskan, menyanggupi tawaran tersebut dan segera merancang masjid untuk Islamic Center Surabaya. Karena saya mah, jadi pejabat atau tidak pejabat, urusan dakwah infrastruktur, dakwah Islam, terus saya lanjutkan. Ternyata ada saling membutuhkan ya. Nah nanti di Jawa Timur kita disarankan yang paling keren se-Indonesia,” tegas Ridwan Kamil (*Amron Sihombing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here