Peringati Hari Lingkungan Hidup, Wabup dan Kapolres Bintan Tanam Pohon

0
71

BINTAN, INDEPENDENNEWS.COM – Dalam rangka memperingati Hari lingkungan Hidup Indonesia dan Hari sejuta pohon sedunia yang jatu pada Tanggal 10 Januari. Wakil Bupati Bintan H. Dalmasri Syam bersama Kapolres Bintan beserta jajaran FKPD lainnya menggelar aksi tanam pohon di Mapolres Bintan, Jum’at (10/1) dengan tema “Jom Kite Tanam Pohon”.

Kegiatan yang diawali dengan aksi Gowes Bersama dari Gerbang Bandar Seri Bentan menuju Halaman Mapolres Bintan ini diikuti oleh berbagai elemen baik Pemerintah, TNI maupun Polri. Wabup Bintan seusai kegiatan mengatakan bahwa hal positif semacam ini yang perlu terus dikembangkan.

“Dalam momentum ini kita menanam pohon dari Kapolres dan jajarannya. Kegiatan positif ini jangan sampai di sini saja, kembangkan semangat menanam pohon ini dalam diri masing-masing. Kalau tidak bisa menanam pohon, minimal jangan merusak pohon. Prinsipnya, kita menanam sekarang, anak cucu kita yang akan menikmatinya di hari mendatang” jelasnya.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang dalam amanatnya saat pelaksaan Apel Penanaman Pohon menjelaskan maksud dilaksanakannta aksi “Jom Kite Tanam Pohon” ini. Selain menjalankan intruksi Kapolri untuk peduli kepada lingkungan, kegiatan ini juga sebagai bentuk nyata dari jiwa kemanusian yang sesungguhnya.

“Sebanyak 1250 pohon kita tanam, sudah dimulai dari empat hari yang lalu. Hari ini kita finishkan semuanya. Lingkungan alam kita yang mungkin kurang bersahabat, kebakaran, banjir dan sebagainya. Jangan menyalahkan siapa pun, itu tanggungjawab kita bersama. Dari sini kita belajar untuk lebih peduli pada lingkungan” terangnya.

Wabup Bintan dan Kapolres beserta unsur FKPD kemudian melakukan aksi penanaman pohon dengan berbagai jenis. Kesemua pohon tersebut diharapkan mampu menjadi upaya berkelanjutan untuk kembali menghijaukan lingkungan dan hingga masa hadapan.(dikutip: WebResmi Bintan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.