Peringati Hari Anti Korupsi, Aktifis Tebo Gelar Syukuran Bentuk Apresiasi Kepada Aparat

0
377

TEBO, INDEPENDEN NEWS.COM — Sebagai bentuk apresiasi atas kinerja Kejari dan Polres Tebo dalam pemberantasan korupsi di pemerintahan kabupaten tebo, pada moment hari anti korupsi sedunia para aktifis yang tergabung dalam Ormas, Lsm dan Media melakukan pemotongan hewan kambing di depan pintu gerbang komplek perkantoran Tebo di KM 12 jalan lintas Tebo-Bungo pada senin pagi (9/12/2019).

Kegiatan pemotongan kambing yang di prakarsai para aktivis ini sebagai wujud rasa syukur stas terungkap dan di tahannya salah satu Kepala Dinas Pemerintahan Desa Suyadi dalam kasus pengadaan lampu penerangan Jalan umum (LPJU) yang merugikan negara sebesar 1,6 Mikyar Tahun Anggaran 2017.

” perjalanan kasus (LPJU) cukup panjang dan berliku dan kabarnya banyak melibatkan pihak, untuk itu atas di tahannya Suyadi oleh Kejaksaan Tebo, ini pertanda baik untuk mewujudkan pemerintahan yang bebas dari korupsi.” kata Iqbal direktur lsm REPELITA Kepada Media

Lanjutnya, Karena itu kami seluruh rekan rekan penggiat anti korupsi secara kolektif membeli hewan kambing untuk mengadakan syukuran dan beri warna di hari anti korupsi ini.

“Ini pertanda bahwa aparat mulai sungguh sungguh memberantas korupsi di Tebo.”tutupnya

Sementara itu, Mr.Davit salah seorang dari aktivis wartawan juga mengajak aparat untuk terus memberantas korupsi.

“Korupsi adalah bahaya laten, dan korupsi meeupakan musuh bersama anak bangsa. Kepada aparat yang berwewenang harus benar benar menegakkan hukum kepada pelaku korupsi.”Katanya

(hrf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here