Peringatan 3 Tahun Kepemimpinan Abdul Haris dan Wan Zuhendra, Gelar Kegiatan Bedah Sejarah

0
118

Anambas, Independennews.com — Dalam rangka memperingati 3 tahun Pemerintahan Abdul Haris -Wan Zuhendra, pemkab Anambas menggelar rangkaian kegiatan. Mengawali kegiatan wakil Bupati menyambanimgi Desa Ladan, Palmatak, Kamis 14 Feburari 2019.

Rombongan Wakil Bupati KKA Wan Zuhendra, bertolak dari pelabuhan tarempak sekitar pukul 06.00 WIB mengunakan Speed bot menuju Kecematan Palmatak dan tiba di pelabuhan Desa Ladan sekitar Pukul 07: 30 WIB.

Setibanya di Desa Ladan Wakil bupati Wan Zuhendra dan rombongan lansung meninjauan pelaksanaan Pengobatan Geratis di Puskesmas Palmatak, setelah meninjau Pengobatan gratis di Puskesmas Desa Ladan Wakil Bupati Wan Zuhendra bersama rombongan juga menuju ke Gedung Serba Guna di Desa Tebang untuk melanjutkan Agenda acara Bedah Buku, Kedatangan Opu Tandru Daeng Relaka di Riau” Bersama H. Wan Tarhusin, BSc (penulis buku) dan Irwan Jamaludin (Budayawan), sebagai Nara sumber dan dipandu moderator Dedi Saputra.

Dalam pemaparan narasumber menguraikan sejarah yang lahir dari penulis sejarah tentang kota tarempa, sejak dulu kala hingga tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh budaya yang pernah mampu menjadi kota tarempa hingga saat ini. juga pemaparan asal usul Pulau Tujuh.

Kegiatan ini juga memamerkan pameran galery photo yang menperlihatkan sejarah masa lalu. Salah satu yang menarik para undangan yang hadir dapat melihat sejarah awal Kota Tarempa dari tahun 1896 sampai tahun 1978 oleh DISPARBUD KKA.

Pada kesempatan itu, wakil walikota Wan Zuhendra mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bentuk sujud syukur kepada sang pencipta. Dimana masa kepemimpinan selama tiga tahun bisa berjalan dengan baik berkat Rahmat Tuhan Yang Maha Esa.

“kita akan melakukan beberapa rangkaian kegiatan seperti hiburan kepada masyarakat, kegiatan keagamaan termasuk di hari ini kegiatan bedah buku, ” ucapnya.

Dikatakan Wan, bahwa kita satu tujuan untuk membangun anambas yang lebih baik, dimana dalam proses perjalanan kepemimpinan banyak yang sudah dilalui dan yang akan dilalui, menuju kearah yang lebih baik.

Berkaitan dengan bedah buku, kepada generasi muda, Awan berpesan, pemuda harus mendalami dan memahami sejarah, harus banyak membaca, karna sejarah itu penting untuk perkembangan generasi yang akan datang.

Dalam cara tersebut hadir Bupati/Wakil Bupati KKA, Anggota Provinsi Kepulauan Riau, Ketua dan Anggota DPRD KKA, FKPD KKA, Wan Tarhusin, BSc, Sekretaris Daerah KKA, Ketua LAM KKA, Kepala Dinas, Badan dan Kantor di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, Camat Siantan, Camat Palmatak dan Camat Siantan Tengah, Tokoh Masyarakat (Firman)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.