Perayaan Paskah Raya HKBP Distrik XX Kepri, Pdt DF Sibuaea : Jemaat HKBP harus Mengasihi Sesama Manusia

0
313

Independennews.com, Batam — HKBP Distrik XX Kepulauan Riau menggelar paskah raya, Minggu (8/4/18) di Alun Alun engku Putri Batam Center, Batam, Kepulauan Riau. Ibadah paskah raya yang diikuti Sekitar 17.000 Jemaat HKBP distrik XX kepri berjalan dengan baik.

Sekretaris Jenderal HKBP Pdt David Farel Sibuaea MTh.D.Min dalam kutipan khobah yang disampaikannya mengajak warga jemaat HKBP untuk senantiasa meneladani kepribadian Kristus Yesus.

” Warga HKBP harus mengasihi sesama jemat dan juga jemaat gereja lainnya, serta mengasihi sesama umat manusia meskipun berbeda suku dan agama untuk merajuk kebersamaan dalam bingkai negara kesatuan republik Indonesia, ” ajaknya

Dia juga mengajak warga HKBP agar besama sama melawan narkotika, dan menjadikan Media sosial seperti Facebook, Whatsaap, Twiter sebagai penyampai pesan perdamaian.

“jangan sampai gara gara main facebook berurusan dengan Hukum karena melakukan penghinaan, menghujad merendahkan agama orang lain. Mari segenap warga jemaat HKBP menjauhkan diri dari pesan pesan yang melukai hati orang lain. “ucapnya

Pdt David Farel Sibuaea menambahkan, bahwa paskah raya distrik XX Kepri hari ini tanggal 8 April 2018 merupakan sejarah bagi jemaat HKBP, kita bisa secara bersama sama merayakan paskah di distrik XX kepri ini.

” Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi Kepri yang telah mendukung perayaan paskah HKBP Distrik XX, secara khusus kepada Bapak Jumaga Nadeak, SH selaku ketua Perayaan Paskah HKBP tahun ini. ” ujarnya

Ketua Perayaan Paskah Raya HKBP distrik XX kepri, Jumaga Nadeak,SH mengatakan bahwa panitia perayaan paskah mengucapkan terima kasih kepada seluruh jemaat HKBP yang dengan semangat mwngikuti ibadah paskah Raya Hari ini.

” Dari perkiraan yang hadir sebelumnya sebayak 12.000 Orang, namun ternyata yang hadir bisa mencapai 17.000 hinggan 20.000 orang. Jumlah tersebut masih 12 persen dari jumlah 100.000 Jemaat HKBP di kepulauan Riau.

Dia juga mengatakan sesuai program penata layanan HKBP tahun 2018 yakni Kesehatan dan kebersihan, panitia perayaan Paskah Raya pada hari ini, sebenarnya juga melakukan donor darah , tetapi karena Jadwal PMI padat sehingga donor ditunda.

Selanjutnya, Kata jumaga bahwa Jemaat HKBP tahun ini akan menyumbangkan sebanyak 30.000 kantong darah untuk membantu Palang merah indonesia.” ujar Jumaga

(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.