Lapangan Tembak dan kebun jati Milik POLWIL terbakar

0
509

PAMEKASAN,Independennews.com– Lapangan Tembak dan kebun jati Milik Polisi Wilayah (POLWIL) Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur, sabtu siang 07 Oktober 2017 dilalap sijago merah, penyebab kebakaran Belum diketahui, namun kebakaran diduga terjadi dari areal lahan pohon jati milik polwil setempat.

Pantauan independen news.com Kebakaran yang bermula dari areal lahan pohon jati milik POLWIL yang apinya menjalar kesebelah utara dan menghanguskan sebagian jaring sebelah timur di lapangan tembak, Kebakaran terjadi sekitar pukul 11.00 WIB saat Cuaca panas disertai angin memicu api dengan cepat menjalar kesebelah sisi barat hingga nyaris melalap perkampungan perumahan Polwil.

Untuk memadamkan api dalam peristiwa kebakaran ini, semula 1 (satu) unit mobil damkar milik Satpol PP dikerahkan kelokasi kebakaran. Namun api yang menjalar begitu cepat, telah membuat petugas sedikit panik lantaran satu tangki air dari mobil damkar tidak cukup untuk memadamkan.

Beruntung petugas sigap, dalam waktu singkat mobil damkar keluar lokasi untuk mendapatkan suplay air dan kembali tiba dilokasi. Kebakaran berhasil dipadamkan oleh petugas dan dibantu oleh petugas Polantas dan Satbinmas polres pamekasan sekitar pukul 11.20 wib.

Selisih berapa menit dari itu, mobil damkar milik satpol PP datang kembali ke lokasi untuk menjaga kemungkinan api yang sudah mati, takut masih hidup lagi dan langsung Petugas dari Satpol PP menyiram lagi kayu-kayu Jati yang ada di sebelah selatan lapangan tembak

Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian setempat maupun yang berada dilokasi kejadian belum bisa memberikan keterangan secara resmi kepada wartawan independen news saat dimintai keterangan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sementara kerugian material juga belum bisa diketahui pasti berapa angka kerugian akibat kebakaran tersebut.

(Anton/Siti Amina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here