Pengurus DPD KNPI Meranti Periode 2020-2023 Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketua Terpilih

0
59

Meranti, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Kepulauan Meranti periode 2020-2023 akhirnya resmi dikukuhkan pada Jumat malam (18/9/2020), bertempat di Ballroom Hotel Grand Meranti berlangsung khidmat dan meriah.

Turut hadir pada acara tersebut Bupati Kep. Meranti yang diwakili Asisten III Setdakab Meranti, Rosdaner, Ketua DPRD Kep Meranti, Ardiansyah, Wakil Ketua DPRD Kep. Meranti, Khalid Ali, Anggota DPRD Kep. Meranti, perwakilan Polres Kep. Meranti, Kadisparpora, Riski Hidayat, Ketua KPU Kep. Meranti, Abdul Hamid, Ketua MUI Kep. Meranti, H. Mustafa, Ketua KONI, Hendrizal, Wakil Ketua DPP KNPI, Asrizal, Sekretaris KNPI Provinsi Riau, serta seluruh ormas kepemudaan di Kab. Kep. Meranti.

M. Rudi selaku Ketua KNPI Kep. Meranti terpilih mengatakan bahwa peran pemuda sangat penting dalam memberikan warna terhadap dinamika perjalanan bangsa Indonesia. Lebih jauh dikatakan Rudi, salah satunya adalah perjuangan bangsa ini dalam meraih kemerdekaan, juga tak lepas dari peran penting pemuda di dalamnya.

“KNPI dari masa ke masa selalu memberikan warna dan gagasan besar dalam membawa spirit perubahan, baik di tingkat nasional, provinsi, maupun kabupaten. Ini tentu menjadi catatan bagi kita bersama untuk membawa spirit perubahan tersebut di Kab. Kep. Meranti,” ujar Rudi.

Pria yang akrab dipanggil Rudi Tanjung itu juga mengajak kepada seluruh pengurus yang baru dilantik untuk fokus kepada konsolidasi organisasi.

“Karena memang ada beberapa pengurus kecamatan yang harus kita selesaikan, sehingga nantinya potensi-potensi pemuda yang ada di setiap kecamatan bisa memunculkan gagasan-gagasan besar untuk membantu para camat kita sebagai perpanjangan tangan Bupati Kep. Meranti,” tambah Rudi

Sementara itu, Novri Andri Yulan yang mewakili Ketua KNPI Provinsi Riau berpesan kepada ketua yang baru dilantik agar segera melaksanakan konsolidasi organisasi guna melakukan musyawarah di tingkat kecamatan.

“Kemudian, segera lakukan konsolidasi guna merapikan OKP yang ada. Lakukan koordinasi dan komunikasi yang baik untuk bekerjasama dengan program-program pembangunan di Kab. Kep. Meranti,” tegas Yulan.

Menurut Yulan, OKP di Kab. Kep. Meranti yang belum ada kepengurusan juga perlu dirapikan. Ini semua guna mempertegas eksistensi OKP tersebut di Kab. Kep. Meranti. Yulan juga mengimbau agar nantinya KNPI Meranti segera melakukan pengkaderan.

Sementara itu, Rosdaner selaku Asisten III mengucapkan selamat atas pelantikan DPD KNPI Kep. Meranti periode 2020-2023. Beliau juga berharap agar kepengurusan yang baru dilantik mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan organisasi ke arah yang lebih baik, dan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya dalam menyukseskan pelaksanaan program pembangunan di Kab. Kep. Meranti.

“Selain itu kita juga mengajak bersama untuk menyukseskan pemilihan kepala daerah yang akan dilaksankan serentak bulan Desember mendatang. Ini semua guna mewujudkan pilkada yang bersih dan bermartabat di Kab. Kep. Meranti,” ujar Rosdaner.

Menurut Rosdaner, KNPI sebagai organisasi kepemudaan bertujuan memberdayakan potensi pemuda dalam segala aspek kehidupan bangsa, guna terciptanya ketahanan nasional yang mampu menjamin kesinambungan perjuangan dan pembangunan nasional.

“Kami selaku pemerintah daerah menantikan peran aktif pemuda, baik berupa gagasan positif dan perilaku aktif dalam membangun kemadirian dan kreatifitas pemuda dan masyarakat. Apalagi di tengah pandemi, tentu peran pemuda sangat penting dalam memberikan informasi dan pengetahuan kepada masyarakat,” tambah Rosdnaner.

Pelantikan ini ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan dan sumpah jabatan pengurus DPD KNPI Kep. Meranti periode 2020-2023 yang dipandu Wakil Ketua DPP KNPI, Asrizal, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bendera KNPI oleh Asrizal kepada Ketua KNPI Kep. Meranti terpilih.

Untuk diketahui bersama, M. Rudi merupakan Ketua KNPI Kep. Meranti terpilih pada Musyawarah Daerah ke-IV yang dilaksanakan di Ballroom Afifa Sport Center, Jalan Banglas, Selatpanjang, Sabtu (1/2/2020).

Penulis : M. Owen Maulana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here