Penerapan Kwitansi Ganda di Humas dan Keuangan DPRD Karimun, Diduga Modus Selewengkan Uang Negara

0
606

Karimun, Independennews.com — Penerapan Kwitansi Ganda dalam setiap penagihan Kerjasama Media di Humas DPRD Kabupaten Karimun Rawan penyimpangan Uang Negara. Penerapan Kwitansi ganda dibagian humas DPRD Kabupaten Karimun ini disampaikan Kasubag Humas, Bowo kepada awak media pada Kamis (13/12/18) di Kantornya dihadapan empat orang bawahannya, dan awak media ini, Sekitar Pukul 14.30 WIB.

Penerapan Kwitansi ganda yang diberlakukan Humas dan Keuangan DPRD Kabupaten karimun itu. Awak media ini mencoba mengkonfirmasi Kepala Kejasaan Negeri Karimun dan Kasipidsus, Namun awak media ini belum berhasil.

Salah seorang petugas keamanan kepada awak media ini mengatakan bapak sedang tidak ditempat, beliau sedang dinas luar,” Coba lihat papan namanya, pada posisi sedang tidak ada, sembari petugas menunjukkan papan nama di lobby kejaksaan itu, pada Jumat (21/12/18) lalu.

Usai petugas menyampaikan bahwa Kajari Karimun dan Pidsus tidak ditempat, awak media meninggalkan Kantor Kejaksaan, sembari petugas keamanan mengatakan silahkan datang usai liburan Natal, mungkin bapak Ada.” Katanya

Seperti diberitakan sebelnya, penerapan kwitansi Ganda di Humas DPRD Kabupten Karimun disampaikan oleh Kasubag Humas DPRD Kabupaten Karimun bernama Bowo. Hal itu menurut Direktur Excekutif Goverment Against Corruption & Discrimination (GACD) Andar M Situmorang, SH mengatakan bahwa cara penagihan Kwitansi Ganda atau dua Kwitansi dalam satu item pekerjaan adalah penyimpangan, serta diluar kepatutan dan kewajaran Aparatur Sipil Negara.

Dia juga mengatakan bahwa ASN tersebut telah melakukan penyalaggunaan wewenang dan jabatan atau kejahatan jabatan yang melanggar KUHP pasal 421.

Andar juga mendesak aparat penegak hukum untuk melakukan penyidikan atas penerapan Kwitansi Ganda di Humas dan Keuangan DPRD Kabupaten Karimun itu. Karena hal itu, menurut Andar sangat rawan penyelewengan  uang negara.(TIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here