Penampakan Harimau Membuat Warga Waswas, Koramil 16/ Tapung Minta Warga Waspada

0
531

TAPUNG, INDEPENDENNEWS.COM –– Keberadaan jejak kaki Harimau liar di perkemahan warga, Desa Karya Indah Dusun Kijang Putih, membuat warga waswas acaman bahaya yang sewak-waktu bisa menghampiri warga Desa. Melihat kondisi bahaya tersebut koramil Tapung menghimbau warga untuk waspada sembari melakukan upaya penangkapan Harimau liar itu.

Kesaksian salah satu warga yang hendak mengantar anaknya berangkat ke sekolah, mengaku anaknya melihat Harimau liar tersebut, atas pengakuan tersebut orang tuanya sempat marah. Tapi, setelah melihat jejak kaki Harimau tersebut, dirinya yakin apa yang dilihat oleh anaknya benar.

“Anak saya mengaku melihat Harimau itu saat saya antar ke sekolah. Awalnya saya ngak percaya, tapi setelah saya lihat, saya yakin dengan ucapan anak saya,” katanya kepada media Selasa, (10/12/2019).

Menanggapi hal tersebut, Anggota Koramil 16 / Tapung dan Masyarakat setempat langsung melakukan Patroli sebagai upaya mitigasi pencegahan Konflik manusia dengan satwa liar Harimau dengan mengikuti jejak kaki Harimau tersebut.

Diduga, dari penampakan jejak kaki. Harimau tersebut menuju ke arah Pekanbaru Jln. Riau ujung Beringin.

Danramil 16 / Tapung meminta masyarakat sekitar untuk lebih berhati-hati, dan segera melaporkan kepada pihak yang berwajib jika ada melihat tanda- tanda keberadaan Satwa Liar tersebut karena pergerakan nya sulit dideteksi.

“Kita menghimbau masyarakat berhati-hati, dan segera melapor kepada pihak berwajib jika melihat posisi Harimau tersebut. Kita tetap akan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait,” kata Danramil. (Rizky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here