Pemuda Desa Simpang Tiga Rawang Seruduk Kantor Camat Hamparan Rawang

0
1038

INDENPEDENNEWS.COM, SUNGAI PENUH — Sejumlah Pemuda Sipang Tiga Rawang mendatangi Kantor Camat Hamparan Rawang Kota Sungai Penuh, Senin ( 28/10/2019) sekitar Pukul 10.00 WIB. Kedatangan para pemuda itu di Kantor Camat Rawang untuk menggelar Aksi Damai.

Dalam aksi tersebut, pantauan awak media ini dilapangan para pendemo menyampaikan tuntutan berupa penolakan terhadap hasil pemilihan Kepala Desa pada 20 Oktober 2019 lalu. Penolakan hasil pemilihan Kepala Desa Simpang Tiga Rawang oleh pemuda itu karena pelaksanaan pemilihan dinilai tidak transparan.

Sementara itu, pengamanan aksi damai tersebut kepolisian menyiagakan puluhan personil kopolisian dan TNI dan dibantu Satpol PP.

Dalam aksi itu para pemuda Desa Simpang Tiga Rawang membentangkan spanduk dan Foster yang bertuliskan nada penolakan hasil Pemilihan,” kami Pemuda menolak hasil Pilkades Simpang Tiga Rawang dan mempertanyakan legelitas kepanitiaan yang tidak mampu memberikan penjelasan adanya kecurangan di surat suara.”

Aksi tersebut berlangsung dengan damai, dalam waktu kurang dari setengah jam Ketua Pilkades Kecamatan Hamparan Rawang Sev Eka Saputra menemui para pendemo dan menyampaikan bahwa dalam hal itu pihaknya hanya sebatas koordinasi.

“Kami hanya sebatas Koordinasi dan lagi kami tidak punya hak untuk memutuskan hasil Pilkades, kita telah bekerja sesuai dengan UUD dan peraturan PILWAKO.” jelasnya.

APENDI YAHYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here