Pemkot Bandung Segera Hadirkan Gerai Pelayanan Terpadu Satu Pintu Berkolaborasi dengan Summarecon Bandung

0
37

 

BANDUNG, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berkolaborasi dengan Summarecon Bandung (PT. Mahkota Permata Perdana) untuk mewujudkan pelayanan Administrasi dan Perizinan terpadu bagi masyarakat Kota Bandung.

Bentuk kerjasama tersebut dituangkan dalam Perjanjian Kerjasama yang ditanda tangani oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung, Ronny Ahmad Nurudin dengan Executive Director Summarecon Bandung Hindarko Hasan , Senin (16/11/20) kemaren bertempat di Balerea, Plaza Summarecon Bandung.

Adapun wujud kerjasama ini dilaksanakan dengan melalui pembangunan Gerai Pelayanan Publik oleh Summarecon Bandung dan selanjutnya dikelola oleh Pemerintah Kota Bandung sebagai pelaksana operasional nantinya. Gerai Pelayanan Publik Summarecon Bandung ini dibangun diatas kompleks Ruko Beryl Commercial di Jalan Bulevar Selatan Summarecon Bandung.

Bentuk tujuan pembangunan Gerai Pelayanan Publik ini merupakan pusat layanan terpadu satu pintu bagi masyarakat Kota Bandung yang didukung dengan penggunaan teknologi informasi sehingga akan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam hal pengurusan adminisitrasi dan perizinan.

Letak dan lokasi pembangunan pelayanan publik Summarecon ini sangat startegis tidak jauh dari fasilitas kawasan lain seperti Rumah Sakit Santo Borromeus, Sekolah Islam Al Azhar, Sekolah Santo Aloysius, dan juga Summarecon Mall Bandung.

Harapan atas pembangunan Gerai ini Masyarakat di Kota Bandung akan lebih mudah untuk melakukan pengurusan kebutuhan administratif, karena Gerai Pelayanan Publik Summarecon Bandung akan menyediakan berbagai macam loket-loket layanan seperti pelayanan administrasi dari berbagai dinas atau badan internal Pemerintah Kota Bandung, dan beberapa instansi pertikal lainnya yang akan membuka loket pelayanan di Gerai Pelayanan Publik Summarecon Bandung.

Jumlah loket layanan di Gerai Pelayanan Publik Summarecon Bandung direncanakan akan ditempati 18 jenis pelayanan dari berbagai instansi dan akan beroperasi pada Mei 2021 tahun depan.

Pada kesempatan itu Walikota Bandung, Oded M Danial, yang hadir dalam acara penandatanganan kerjasma itu tersebut menyampaikan, Gerai Pelayanan Publik di Summarecon Bandung merupakan perwujudan komitmen Pemerintah Kota Bandung untuk mewujudkan pusat layanan terpadu yang lebih dekat dan mudah.

Menurut Oded, Kehadiran Gerai Pelayanan Publik ini merupakan salah satu wujud dari tiga pilar pembangunan Kota Bandung. Pembangunan tiga pilar itu ialah pilar kesatu inovasi, pilar kedua kolaborasi, ketiga desentralisasi. (Gerai Pelayanan Publik).

“Artinya bahwa kita ingin memberikan pelayanan publik kepada masyarakat Bandung ini diterima dengan bagus. Tidak semua harus ke kota, untuk masyarakat sekitar sini cukup ke Gedebage karena aksesnya lebih cepat,” katanya.

Oded menambahkan, Fasilitas Summarecon Bandung menyediakan bangunan Gerai Pelayanan Publik secara lengkap dan nyaman dengan lift, ruang tunggu, ruang laktasi, musala, ruang baca, ruang bermain, serta jalur khusus untuk penyandang disabilitas.

Fasilitas lain, kata Oded yakni parkir kendaraan roda dua dan roda empat yang memadai juga melengkapi Gerai Pelayanan Publik Summarecon Bandung.

Hindarko Hasan Executiive Director Summarecon Bandung mengatakan, pihaknya akan menyediakan fasilitas pendukung pelayanan Pemerintah Kota Bandung guna mewujudkan pelayanan yang lebih dekat dan lebih baik kepada masyarakat, khususnya warga Kota Bandung di wilayah timur dan selatan.(Amron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here