Pemkab Lingga Seleksi 66 Peserta Paskibraka, 6 Orang Akan di Utus Ke Provinsi

0
130

 

Independennews.com, Lingga – Pemerintah Kabupaten Lingga, melalui Kepala Dinas Pendidikkan, Kepemudaan dan Olahraga (Kadisdikpora), Drs. Junaidi melakukan seleksi calon anggota Paskibraka yang dilaksanakan di Hotel Gapura selama empat hari kedepan, (30 Maret-02 April 2021).

Kadisdikpora, Junaidi mengungkapkan bahwa peserta seleksi terdiri dari 66 orang siswa putra-putri perwakilan dari tiap kecamatan khususnya sekolah tingkat atas/sederajat se-Kabupaten Lingga akan dilaksanakan selama 4 hari beturut-turut.

“Seleksi ini bukan hanya untuk persiapan Paskibraka tingkat Kabupaten, namun akan diseleksi sebanyak 6 orang untuk di utus mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Kepri. Untuk itu semua peserta diharapkan mempersiapkan diri dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Kepemudaan dan Olahraga Disdikpora melalui Kasi Pora Disdikpora, Sufendi mengungkapkan hal senada dengan Junaidi. “Ke-6 orang yang lolos seleksi akan di utus untuk mengharumkan nama Kabupaten Lingga pada saat pelaksanaan pengibaran bendera pusaka nanti pada tanggal 17 agustus mendatang,” ungkapnya.

Proses seleksi dimulai dari tingkat sekolah dan kecamatan. Hal ini sesuai dengan Permenpora No 14 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Kegiatan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. Para peserta saat ini di karantina di Hotel Gapura. Sedangkan Tim Seleksi terdiri dari TNI POLRI dan para Purna Paskibraka Lingga.(ES)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here