Pemkab Lingga Gelar Uji Kopetensi Bagi PTT dan THL dilingkungan Pemkab Lingga

0
410

Lingga , independennews.com — Pemerintah Kabupaten Lingga, melalui Dinas BKPP di tahun 2018 ini sudah mulai melakukan Evaluasi terhadap Pegawai Tidak Tetap ( PTT) dan Tenaga Harian Lepas ( THL) dengan cara mengadakan uji Kopetensi secara lisan di lingkungan pemerintahan Kabupaten Lingga.

Kepada Bidang Kepegawaian dan Pensiun BKPP Lingga, Sopian senin (22/1/2018) selaku ketua Tim Penguji mengatakan, tujuan uji kopentensi terhadap PTT dan THL berjuan untuk mengevaluasi kenerja mereka, apakah mereka benar benar sudah menjalankan tugas sesuai dengan fungsinya masing di setiap SKPD.

” Uji kopetensi dilakukan secara lisan, jika saja memang mereka sudah melaksanakan tugasnya sesuai seperti yang di arahkan pimpinannya dan masih tetap mematuhinya, tentu saja mereka tidak sulit menjawab pertanyaan pertanyaan yang kita ujikan kepada mereka” ucap Sopian di sela-sela berlangsungnya Uji kopetensi PTT dan THL di Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perindustrian.

Dalam penyajian pertanyaan itu sendiri, kata sopian, pihaknya hanya memberikan pertanyaan apa saja yang berkaitan dengan pekerjaan mereka.

” hasilnya nanti apakah mereka masih berkompenten ataupun tidak, barang tentu Kinerja mereka sendiri sudah di kantongi kepala SKPDnya masing masing, ujarnya.

Sambungya, perserta yang mengikuti Sedikitnya ada 1000 orang PTT dan THL di lingkungan pemerintah Kabupaten Lingga yang mengikuti uji kompetensi, hari merupakan hari ke enam, sementara tim penguji ada 3 Tim, masing masing satu tim beranggotakan 4 orang, setelah ini kita lanjuti di kelurahan sei Lumpur dan Dabo,” terang dia.

Untuk hasil akhir uji, hasilnya di lanjuti, ataupun tidak, nantinya tergantung kebijakan pemerintah daerah.” tutup Sopian ( juhari )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here