Pemda Kerinci Mekarkan Dua Kecamatan, Dirjen BAK : Pusat Pelayanan Terdekat, Pertumbuhan Ekonomi dan Budaya

0
258

KERINCI, INDEPENDENNEWS.COM — Kemendagri RI melalui Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan (Dirjen BAK) meresmikan pemekaran dua Kecamatan baru yakni Kecamatan Tanah Cogok (Tanco) dan Danau Kerinci Barat, di Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

Hadir dalam peresmian dua kecamatan tersebut yaitu Gebernur Jambi yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Ashraf, Direktur Konsentrasi TP dan Kerja Sama Sugiarto, Bupati Kerinci Adirozal, Wakil Bupati Kerinci Ami Taher, Ketua DPRD Kabupaten Kerinci, Sekretaris Daerah Kerinci, Forkompinda, Kepala OPD, Camat, Kepala Desa,dan Tokoh Masyarakat.

Bupati Kerinci Adirozal dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya berharap dengan berdirinya dua kecamatan yakni Kecamatan Tanah Cogok (Tanco) dan Danau Kerinci Barat, maka akan semakin memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat.

“Pemekaran dua kecamatan nantinya, akan memaksimalkan pelayanan publik. Kita harapkan pelayanan masyarakat harus menjadi prioritas, walaupun saat ini kita juga mengetahui prasarana belum begitu lengkap, tetapi pelayanan bagi masyarakat tetap dioktimalkan,” ujar Adirozal

Dia juga mengajak, pejabat yang sudah dilantik di dua kecamatan baru itu, agar bisa bekerja dengan baik dan sepenuh hati, sehingga pelayanan untuk masyarakat berjalan dengan baik.

Sementara itu, Gebernur Jambi yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Ashraf menyampaikan selamat kepada Pemerintah Kabupaten Kerinci yang bersungguh-sungguh untuk memekarkan kedua kecamatan, yakni Kecamatan Tanah Cogok (Tanco) dan Danau Kerinci Barat.

Dengan diresmikannya dua kecamatan ini, kita harapkan pelayanan terhadap masyarakat Kerinci semakin baik, tetapi bukan disitu saja, namun dapat mengoptimalkan pelayanan dan mempercepat Akselerasi dalam pembangunan.

Sementara itu, Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian dalam Negeri RI DR.Eko Subowo,MBA mengatakan, bahwa pemekaran wilayah untuk mempercepat dan pemerataan pembangunan, serta memudahkan dalam pelayanan untuk publik.

“Tujuannya dapat mensejahterakan masyarakat dan menjadikan pusat pelayanan yang terdekat, dan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi sosial budaya.” Terang Eko Subowo.

APENDI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.