Pemda Karimun Akan Berlakukan Proses Belajar Tatap Muka di 6 Kecamatan Zona Hijau

0
47

KARIMUN, Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si memastikan proses belajar tatap muka semester genap Tahun Ajaran 2021 akan segera dilaksanakan di enam kecamatan sebagai derah zona hijau dari Covid 19.

Hal ini disampaikan Bupati Aunur Rafiq dalam Rapat tindak lanjut persiapan pembelajaran di masa pandemi Covid-19, Kamis (07/01) bertempat Ruang Rapat Cempaka Putih.

Dikatakan Aunur Rafiq, pelaksanaan belajar tatap muka di Kabupaten Karimun akan diterapkan di 6 Kecamatan yang masuk dalam daftar zona hijau.” Adapun Kecamatan yang masuk diantarannya Kecamatan Buru, Kundur Utara, Kundur Barat, Ungar, Moro dan Durai, dengan jumlah 298 Sekolah,^jelas Rafiq

Sementara itu daerah yang berstatus zona kuning seperti Kecamatan Kundur dan Kecamatan Belat sambil menunggu wilayah tersebut masuk dalam zona hijau hingga 14 Januari 2021 mendatang, Kata Rafiq, Kita persiapkan hingga dinyatakan masuk ke dalam zona hijau.

“Kalau kedua daerah sudah membaik maka Sekolah akan dibuka, sedangkan daerah yang berstatus zona orange agar dapat menunggu sampai benar-benar mesuk zona hijau,” ujar Rafiq

Dia juga menginstruksikan agar para pengawas Sekolah di setiap Kecamatan terus mengawasi dan bertanggung jawab terhadap proses pembelajaran, dan bagi Sekolah yang melanggar protokol kesehatan harus ditindak dan Sekolah tersebut akan ditutup.

Dan kepada seluruh orang tua murid, Rafiq bepersan agar turut berpartisipasi menjaga dan disiplin agar proses belajar tatap muka dapat berjalan dengan baik.

Terhadap seluruh kantin sekolah, Aunur Rafiq menambahkan, tidak dibenarkan di buka serta pembelajaran olahraga yang bersifat praktik untuk sementara ditiadakan, dan pelaksanaan Sekolah tatap muka akan dievaluasi setiap minggunya.

“Proses belajar mengajar sistim tatap muka untuk 6 Kecamatan yang masuk zona hijau akan dibuka mulai tanggal 11 Januari 2021,”tutup Rafiq

Pada kegiatan ini turut hadir yakni Asisten I dan Asisten III Pemkab Karimun, Plt Kadis Pendidikan Karimun, Kakanmenag Karimun, Kadis Kesehatan, Kasatpol PP, Kabag dan Camat di lingkungan Pemda Kabupaten Karimun. (red/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here