Pemda Anambas Gelar Pra Musrenbang

0
99

Independennews.com, Anambas – Pemerintah daerah Kabupaten Anambas menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2022, yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), pada Selasa (30/3/21) bertempat di Kantor Bupati Anambas

Kegiatan ini dilasanakan selama dua hari, dimulai pada 30 Maret dan berakhir 31 Maret 2021 dengan mengangkat tema “Penguatan Sistem Kesehatan, Pemulihan Ekonomi, Pembangunan SDM dan Birokrasi yang Efektif serta Konektivitas Wilayah.

Dalam kegiatan itu Kepala OPD Bappeda Kabupaten Kepulauan Anambas, Adies menyampaikan bahwa tujuan musrembang ialah sarana konsultasi publik dari setiap stakeholder yang dimaksudkan untuk mendapatkan saran dan masukan akhir atas program atau kegiatan yang telah disusun sesuai dengan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Anambas.

” Musrenbang ialah media pendorong keterlibatan para pemangku kepentingan, mengidentifikasi dan membahas permasalahan pembangunan dan memfasilitasi pertukaran informasi serta menyepakati mekanisme dan pengembangan kerangka kelembagaan, serta menguatkankan proses menggalang sumber daya yang diperlukan untuk mengatasi permasalahan perioritas pembangunan,” ujarnya

Sementara itu, Bupati Anambas, Abdul Haris mengatakan penyusunan RKPD tahun 2022 berdasarkan pada undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional dan undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah dalam rangka untuk mempertajam atau memperdalamkan penyusunan RKPD.

Dikatakan Haris bahwa Pra Musrenbang diadakan agar tidak melampaui batas yang telah ditentukan dalam Permendagri. Dan Musrenbang akan dibuka pada 4 April 2021 mendatang yang dihadiri oleh Gubernur Kepulauan Riau.

” Pramusrenbang kita lakukan minimal cantolannya sudah terakomodir di dalam tahapan tersebut. Insya Allah, nanti pada hari yang berikutnya pada tanggal 4 April, kita akan hadir kembali mendengarkan arahan dari pak gubernur dalam prioritas dan strategis provinsi untuk membangun Anambas,” ujar Bupati Abdul Haris (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here