Pembangunan Desa Berindat Amburadul, Pemuda Desa Datangi Kejari Lingga

0
681

IndependenNews.com, Lingga —  Empat orang pemuda Desa Berindat, kecamatan Singkep pesisir, kabupaten lingga mendatangi Kantor Kejari Lingga pada selasa 27 Februari 2018 lalu.

Keempat pemuda desa berindat yakni
Edi Nopriawan, Ardiansyah, Deki Septiawan dan Zairi Ferdian. Kehadiran mereka di kantor kejari lingga karena rasa kepedulian terhadap pembangunan desa yang dinilai tidak sesuai dengan ketentuan yang ada.

Saat dikonfirmasi, Kamis (1/3/18) di Dabosingkep mengatakan, bahwa mereka merasa terpanggil untuk peduli dengan pembangunan desa.

“Pembangunan lapangan bola tidak Rumpung meskipun materialnya masih ada, Kemudian pembangunan tower masjid, tapaknya sudah ada tapi tower nya tidak ada.”Kata Edi Nopriawan

Lsnjut Edi, Batas waktu pengerjaan juga sudah di tambah untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan tersebut, Kemudian ada masa penangguhan selama 20 hari untuk menyelesaikannya. Bahkan setelah masa penangguhan lewat pekerjaan juga tak kunjung rampung.

Edi juga menyinggung pelaksanaan pembangunan tahun 2016 yang menyebutkan pelaksanaan pembangunan di desa tersebut bermasalah.

”Kami tidak mungkin tutup mata terhadap situasi kampung kami sendiri, apalagi sudah banyak masalah , bahkan persudah kompleks. Salah satu contoh perencanaan kegiatan pembangunan desa di tahun 2018. Itu masyarakat seperti dibodoh-bodohi, mengingat warga desa masih banyak yang awam sehingga mudah di bodo bodohi, “ucap edi

Dia berharap permasalahan di desa berindat bisa sampai ke Bupati Lingga.

Senada dengan itu, Deki Septiawan mengatakan bshwa pembangunan di Desa berindat amburadul.

“Bumdes Berindat tidak berjalan sebagaimana mestinya, hal itu terlihat masih banyaknya yang belum berjalan, sedangkan desa itu dituntut untuk menjadi desa mandiri dan Masyarakat juga butuh pekerjaan. Kami pernah mengusulkan itu, tetapi tidak pernah ditanggapi. Bahkan semakin berubah dari acuan yang pernah kami sampaikan di dalam rapat,” Kata Deki.

Ditambahkan Ardiansyah, dia berharap masalah Kades Berindat ini bisa diproses secara hukum.

Sementara itu, Kejari Lingga Puji Triasmoro ketika di konfirmasi terkait kedatangan empat orang pemuda dari Desa Berindat ini ke kantor kejari lingga , Belum dapat memberikan keterangan terkait kehadiran empat pemuda desa berindat tersebut.  (suarman).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here