Pembagian BLT Desa Rantau Langkap di Warnai Aksi Demo

0
745

TEBO, INDEPENDENNEWS.COM — Pembagian Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Desa Rantau Langkap, Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo, diwarnai aksi demo masyarakat, Senin pagi (18/5/20) di kantor Desa Langkap.

Aksi demo di Desa Rantau Langkap ini dipicu karena sebagian warga yang tidak mampu tidak mendapatkan bantuan tersebut. Para pendemo ini menuntut agar mereka juga mendapatkan bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Usai menyampaikan tuntutan di kantor Desa Rantau Langkap, para warga yang melakukan aksi demo melanjutkan aksinya di kantor Camat Tebo Ulu.

Menanggapi tuntutan warga, perangkat Desa Rantau Langkap menyampaikan, bahwa masyarakat yang sudah menerima bantuan lainnya tidak di perbolehkan menerima BLT-DD sebagaimana yang sudah ada dalam prosedur.

Meskipun sudah disampaikan bahwa warga tidak boleh mendapatkan bantuan double, namun masyarakat menolak dan bersikeras untuk mengambalikan bantuan sebelum nya demi mendapatkan BLT-DD ini.

“Kami lebih baik mengembalikan beras yang di berikan sebelumnya dan menukarnya dengan bantuan BLT-DD Ini,” teriak para pendemo.

Menyikapi tuntutan warga, Kepala Desa dan perangkat desa bersama pengurus pencarian Bantuan Sosial Tunai Dana Desa, besok akan menggelar rapat di kantor desa rantau langkap. (FDH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here