Pelepasan Jenazah Almarhum Rekaveny Soeryo, dihadiri Mendagri Tyahyo Kumolo

0
1307

BATAM–Pelepasan Jenazah Almarhumah Dra. Hj. Rekaveny binti Fadli Gatam ke pemakaman Sasono Pungowo di Punggur, didampingi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. Suasana haru mengiringi pemberangkatan almarhumah, Kamis (26/1/2017) Pukul 15.00 WIB di rumah duka Taman Duta Mas, Batam Center, Batam.

2017126144154

Dalam acara prosesi pelepasan itu, tampak para petinggi kepri menandu kranda jenazah Almarhumah Rekaveny Soeryo. Para petinggi tersebut antaralain Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak, SH. Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah dan Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto.SH,MH.

Pantauan awak media ini, para pelayat silih berganti keluar masuk rumah duka sejak kemaren sore, Rabu (26/1/17) Pukul 14.00 WIB- Hingga pelepasan Jenazah Almarhumah, Kamis (27/1/17) Pukul 15.30 WIB, mereka datang kerumah duka untuk menyampaikan kata perpisahan dan meneguhkan para keluarga yang ditinggal almarhumah.

Poto: Soeryo Respationo bersama keluarga anak anak, menantu dan cucu saat memberi penghormatan terakhir (dok)
Poto: Soeryo Respationo bersama keluarga anak anak, menantu dan cucu saat memberi penghormatan terakhir (dok)

Mengawali acara pelepasan Jenazah almarhumah, Sekretaris Daerah (Sekwan) DPRD Kota Batam Yusril membacakan riwayat singkat dan Segudang Prestasi yang dia raih semasa hidupnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto,SH dalam pesan singkatnya selaku teman kerja mengatakan Almarhumah Dra.Hj Rekaveny Binti Fadli Gatam sosok pribadi yang baik, rekan kerja yang meneyenangkan dan sahabat yang menasehati.

Selain itu, Ibu Rekaveny adalah sosok yang berani dan jujur, apa yang didalam pikirannya dan apa yang dirasakannya begitu tergambar dan terujud dalam tutur kata dan perbuatan.

“Selama berkiprah di DPRD Kota Batam baik pada priode pertama tahun 2009-2014 , hingga pertengahan priode kedua ini sudah banyak hal hal yang beliau lakukan, semuanya dilakukan yang terbaik bagi Batam, diantaranya beliau aktif dalam penyusunan perda,”Tutur Nuryanto

Sementara itu, Mendagri Tjahjo Kumolo di dampingi Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Asmin Patros, Nuryanto bersama Keluarga besar almarhumah Rekavenyi Soeryo.

“Kami atas nama pribadi atas nama jajaran Kementerian Dalam Negeri turut berbela sungkawa atas kepergian Almarhumah Rekaveny Soeryo, dan kepada bapak Soeryo Respationo, Keluarga dan kerabat kiranya mengikhlaskan kepergian almarhumah dan kiranya almarhumah diterima disisi ASWT,”Ujar Kumolo sembari meneteskan air mata.

Lanjutnya, terimakasih kepada Gubernur dan segenap pejabat yang hadir beserta para saudara-saudara sekalian, marilah kita sama-sama memberikan doa dan melepas almarhumah dengan ikhlas.

“Perjuangan untuk membawa almarhumah untuk berobat sudah dilakukan oleh pak Soeryo dan keluarga, Namun ASWT Berkata lain, inilah yang terbaik bagi almarhumah. Kami berharap keluarga Bapak Soeryo Respationo ikhlas melepas beliau menghadap Allah SWT,” Imbuh Kumolo (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here